Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H,Pemkab PALI Bersama Tim Sidak Pemantauan Harga Bahan Pokok

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan melalui Dinas Perdagangan melakukan sidak pemantauan harga dan stok kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainnya menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten PALI, Kartika Yanti S.H.M.H, dan diikuti oleh beberapa pejabat penting lainnya seperti Asisten II Pemkab Pali, Rizal Pahlevi A.P, M.Si, Plt. Kadishub Kabupaten PALI, Kartika Sari, dan Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, S.T.

Baca Juga :   Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk di OKU Selatan Hanguskan Tiga Unit Rumah

 

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan pengecekan harga bahan pokok dan jumlah stok untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga menjelang Idul Adha.

 

Hasil sidak menunjukkan harga berbagai bahan pokok di Pasar Talang Ubi masih relatif stabil.

 

Hasil monitoring menunjukkan bahwa aktivitas pasar masih normal tanpa adanya lonjakan pembeli yang signifikan.

 

Pasokan bahan pokok masih cukup dan harga tetap stabil. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.15 WIB ini berakhir dengan situasi aman dan kondusif.

Baca Juga :   Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Aturan Lalu-Lintas Serta Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Talang Ubi Gelar KRYD

 

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menegaskan akan terus melakukan pemantauan harga dan stok bahan pokok untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan harga atau kelangkaan stok menjelang Idul Adha.

 

“Selain itu, kami mengingatkan agar tidak ada pihak yang mencoba menimbun barang demi keuntungan pribadi, yang bisa memicu panic buying di masyarakat,” ucapnya.Kamis (13/6/2024)

 

Dengan upaya ini, diharapkan situasi pasar menjelang Hari Raya Idul Adha tetap stabil dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi tanpa kendala berarti.

Baca Juga :   Dua Putri Terbaik SDN 44 Lubuklinggau Terpilih Polisi Cilik Polres Lubuklinggau

 

Polsek Talang Ubi bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah Kabupaten PALI.(Hr/Red)