banner 728x250
Pali  

Jelang 17 Agustus 2024,Kesbangpol PALI Gelar Seleksi Paskibraka

Oplus_0

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news– Jelang Bulan Agustus 2024,Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol), melakukan Penyeleksian untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Gedung Guest house Bupati PALI Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.selasa (24/4/24).

 

Dari Pendaftaran Peserta Paskibraka berjumlah 129 peserta, setelah melakukan tahap penyeleksian hanya  tersisa 121  peserta, akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Drs. Darmawi, MSi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten PALI, mengatakan untuk jadwal Penyeleksian dari tanggal 22 hingga 26 April 2024,Untuk hari Pertama Calon Peserta  mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan tes intelegensi umum, selanjutnya tes kesehatan, tes PBB dan tes parade, tes kesamaptaan, hingga tes kepribadian.

Baca Juga :   Bupati PALI H Heri Amalindo Teken MOU Dengan PT Bank Panin Syariah Ini Jelasnya

 

“Semua calon Peserta yang lolos nantinya, hanya di ambil 35 peserta plus 4 peserta yang nantinya akan diikutkan dalam seleksi paskibraka provinsi atau nasional, ” ujarnya.

 

Ditambahkannya, Kouta Paskibraka di kabupaten hanya dibutuhkan 35, tidak menutup kemungkinan mengambil 39 peserta dimana 4 peserta diantaranya dipersiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Ia berharap dari  dua pasang putra putri yang nantinya akan mewakili PALI ke tingkat provinsi atau pun nasional diharapkan bisa lolos. Pasalnya, hal itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah.

 

“Setelah para calon peserta Paskibraka ini dinyatakan lolos, dilanjutkan dengan proses karantina untuk menguatkan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selain itu, juga dilakukan pembinaan mental ideologi dan penguatan agama,” ucapnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Produk Lokal, Pemkab PALI Gelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri Pelaku Usaha

 

Bahkan menurutnya proses sekesi sendiri diperketat, Karena hal ini untuk mencari putra dan putri daerah terbaik di Bumi Serapat Serasan Sehingga nanti setelah purna paski, sikap patriotisme dan nasionalisme mereka bisa meningkat.

 

“Semoga nanti para anggota Paskibraka yang lolos seleksi bisa mengemban tugas mengibarkan bendera pusaka dengan sempurna dan lancar,” pungkasnya.

 

Ia menuturkan proses sekesi sendiri diperketat, Karena hal ini untuk mencari putra dan putri daerah terbaik di Bumi Serapat Serasan Sehingga nanti setelah purna paski, sikap patriotisme dan nasionalisme mereka bisa meningkat.

 

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab PALI Pantau Harga Pangan di Pasar Inpres Pendopo

“Semoga nanti para anggota Paskibraka yang lolos seleksi bisa mengemban tugas mengibarkan bendera pusaka dengan sempurna dan lancar,”tutupnya.(Hr/Red)