Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaJava Sea Swim Bersama 3 Perenang Dari Karimunjawa Menuju Hotel Ocean View...

Java Sea Swim Bersama 3 Perenang Dari Karimunjawa Menuju Hotel Ocean View Jepara

Jepara Jateng, wartaterkini.news–3 (tiga) orang ‘bule’ atau boleh disebut 3 (tiga) Super Hero yang terdiri dari Mr. Gentiel Gielen, dan puteranya Mr. Lorenz Gielen, beserta temannya Mr. Khalid. Mereka bertiga dengan tema Java Sea Swim, melakukan kegiatan berenang melintasi lautan sepanjang 90km. Jum’at (06/05/2022).

Mereka berenang melintasi Laut Jawa dengan ‘Start’ dimulai dari Pulau Karimunjawa menuju ‘Finish’ Hotel Ocean View Residence yang berlokasi di Desa Tegalsambi, Rt.01/Rw.01, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Ke 3 perenang tersebut, direncanakan atau diperkirakan akan mencapai garis finish di Pantai Tegalsambi, pada Minggu (8/5/2022) Jam 14.00 WIB.

Baca Juga :  Mantan Bupati OKU Selatan Datangi TPS O1

Salah satu perenang yaitu Mr. Gentiel Gielen adalah sosok suami dari Dra. Farah Elfirajun AG, Owner Ocean View Residence, sekaligus kader dan Ketua DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kabupaten Jepara.

DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, bersama Sahabat Lestari dan Garda Pemuda NasDem (Disingkat GP NasDem), ikut mendukung kegiatan renang melintasi Laut Jawa selama hampir 50 jam.

Kegiatan ini juga didukung oleh Jepara Swim Club, serta beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Jepara seperti Kobeks Jepara, Good Wood Interiors, Indo Casa Furniture, Pijar Sukma, Coconut Lodge Resort dan Sasana Family Sport Centre.

Baca Juga :  Ribuan Warga Gunungpring Ikuti Vaksinasi Massal Polres Magelang

Salah satu tujuan kegiatan Java Sea Swim ini, sambil sesekali mengambil sampah, yang terapung di lautan. Juga bertujuan untuk memberi pesan moral dan edukasi kepada warga masyarakat, khususnya Kabupaten Jepara, supaya jangan membuang sampah sembarangan.

“Biar laut itu bersih dari kotoran sampah yang mengganggu lingkungan dan merusak biota laut,” ujar Dra. Farah Elfirajun AG.

Dan, juga untuk membuat daya tarik wisatawan baik turis luar negeri dan domestik.

“Karena Kabupaten Jepara termasuk kawasan bahari dan mempunyai ikon destinasi wisata unggulan yaitu Pulau Karimunjawa,” ujarnya.

“Maka kegiatan ini bertujuan juga untuk mengangkat potensi kekayaan Kabupaten Jepara baik Pulau Karimunjawa dan Wisata Pantai sebagai wahana wisata Jepara ke kancah luar negeri,” tambahnya.

Baca Juga :  Kinerja Industri Pengolahan Meningkat

Sementara H. Pratikno Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara menambahkan, segenap jajaran pengurus, kader-kader dan simpatisan Partai NasDem Jepara akan melakukan kegiatan penyambutan, dengan cara kerja bakti membersihkan pantai secara bersama-sama dan bergotong royong.

“Java Sea Swim sekaligus juga sebuah kegiatan amal, membantu anak-anak di Kabupaten Jepara. Dan ikut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, khususnya keindahan dan kebersihan laut dan pantai dari sampah,” pungkas H. Pratikno. (Eko/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News