Jaring Atlet Berprestasi, Forki Gelar Kejuaraan Karate

OGAN KOMERING ILIR,Wartaterkini.news– Dalam rangka menggalakkan olahraga karate dan ciptakan atlet karate yang tangguh serta berprestasi, Forki gelar festival dan Open Turnamen tingkat pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin(17/ 12/2018).

H. Masherdata, Ketua Umum Forki (Federasi Karateka Indonesia) cabang OKI mengatakan diselenggarakannya festival dan turnamen ini dalam rangka menyambut pelantikan pengurus Forki yang baru.

“Baru diputuskan dan akan dilantik pada 19 Desember nanti. Saat ini untuk memperkenalkan Forki, kita mengadakan festival pada level pelajar tingkat OKI. Semoga ke depannya kepengurusan Forki dapat bekerja semaksimal mungkin dan keberadaan Forki dapat dirasakan masyarakat terutama pelajar”, urai Masher.

Baca Juga :  Ketua DPRD OI Lantik Anggota PAW, Siapakah Dia ???

Ditambahkan Masher, karate merupakan salah satu cabang olahraga ketangkasan. Olahraga ini sangat dianjurkan bagi anak- anak terurama pelajar. Namun, banyak pelajar yang kurang tertarik dengan cabang olahraga ini. Dikarenakan hal tersebut, Forki menggelar kegiatan ini dengan tujuan agar karate dapat berkembang maju dan bersaing dengan karate lain disumsel.

“Kita harapkan kedepan dapat bergerak maju dan bersaing dengan daerah lain. Hidup Forki OKI, maju terus”, pungkas Masher dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Pjs Bupati OKU Selatan Tiba di Bumi Serasan Seandanan

Festival ini diikuti sebanyak 125 peserta dengan 22 kelas yakni usia dini putri dan putra, usia dini putra 30 kg, usia dini komite 25 kg, pemula perorangan putra dan putri serta Komite putra 30 kg dan putri 30 kg. Kegiatan tersebut digelar di GOR Perahu Kajang Kayu Agung dari 17-19 Desember 2018. Panitia menyediakan hadiah berupa medali dan tropi bagi juara umum 1, 2, dan 3 serta uang pembinaan atlet.

“Dengan adanya festival ini diharapkan bisa memacu atlet berprestasi serta menjaring atlet yang handal di bawah kepemimpinan Forki. Sehingga ke depannya dapat kita persiapkan untuk mengikuti event tingkat provinsi dan nasional”, urai Mahmud, selaku Ketua Pelaksana Festival.

Baca Juga :  Perlu Penyatuan Persepsi Agar Terbentuk Atlet Renang Sumsel Berprestasi

Adapun untuk standar penilaian, dari penampilan peserta yang dinilai yakni kemantapan gerak, power, ketepatan gerak, ketepatan posisi, ketepatan waktu dan tata cara penghormatan.

“Yang kita nilai dari peserta turnamen yakni kemantapan gerakan, power, gerakan tidak salah, tepat posisi, tepat waktunya dan cara penghormatan harus benar. Kalau untuk gerakan ada variasinya, itu namanya seni”,urai Ronson selaku juri. (Arlan fatra/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini