Jambore Petani Melenial di OKU Timur Resmi Dimulai

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news– Dalam kunjungan kerjanya di Bumi Sebiduk Sehaluan OKU Timur Jumat, (26/08/2022) Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati OKU Timur H. Lanosin mendampingi Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Husnul Qolbi membuka Jambore Petani Milenial Nasional Wilayah Barat, di Desa Tebing Sari Mulya Kecamatan Belitang Madang.

Melalui kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sumsel itu mengharapkan para Petani Milenial di Sumsel menjadi pelopor dalam memasifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Daerahnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel: Generasi Millenial Adalah Generasi Cinta Akan Budaya Leluhurnya

Tak hanya itu, dia juga menuturkan Petani Milenial harus mempunyai program dan gerakan khusus untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi pangan.

Tak hanya digagas untuk merubah mindset masyarakat penjadi produsen, Herman Deru menuturkan GSMP secara khusus digagas sebagai langkah dalam mengendalikan inflasi dan sebagai upaya dalam mengatasi penurunan angka kemiskinan.

Oleh karena itu, dia mengharapkan pelaksanaan Jambore Nasional Petani Milenial tersebut jangan hanya sukses pada acara pembukaan saja. Dia berkeinginan petani milenial mempunyai aksi aktif dan menghasilkan suatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Baca Juga :  Sejumlah Spot Wisata Morotai yang Dikelola Tahun 2021, Termasuk Pulau Tabaelenge

Diakhir sambutannya, Herman Deru meminta agar kedepan para mahasiswa yang menjalankan Kuliah Kerja Nyata di desa tidak hanya membangun tugu gapura dia menyarankan agar para mahasiswa dapat menanam beberapa pohon buah atau tumbuhan lainnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan dirinya sengaja ingin hadir secara langsung dan membuka pelaksanaan jambore nasional petani milenial di OKU TIMUR.

Baca Juga :  Dituding Lakukan Dugaan Mal Praktek, Oknum Bidan di OKU Selatan Ungkap Kronologi Persalinan

Dia menilai, Dibawah kepemimpinan Gunernur Sumsel H. Herman Deru Sumsel berhasil menjadikan Sumsel sebagai salah satu daerah dengan ketahanan pangan yang baik.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersbut, Bupati OKU Timur, H. Lanosin, Ketua Dewan Pakar Petani Milenial OKU Timur, Rio Susanto, Ketua Perhiptani OKU Timur, Andri Irawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel, Erwin Surya Dimaja, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Oktiandi, SPV. Area Sumbagsel Pt. Pusri Beni Verlo. (Saiful/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini