Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaJamaah Haji Kloter 7 Asal Provinsi Maluku Utara Tiba di Ternate

Jamaah Haji Kloter 7 Asal Provinsi Maluku Utara Tiba di Ternate

Kota Ternate Maluku Utara, wartaterkini.news–Pemulangan jamaah Haji 2019, kelompok terbang (Kloter) 7 dengan 3 flight diantaranya dari kota Tidore Kepulauan (Tikep), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), dan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) serta Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut), telah tiba di kota Ternate. Sabtu (24-08-2019)

Flight pertama dari kota Tidore kepulauan tiba di kota Ternate sekitar pukul  07:15 WIT. Kloter ini mengawali kedatangan jamaah haji asal Maluku Utara gelombang pertama untuk Kloter tujuh.

Amir Tomagola sebagai Kabag TU Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Utara, saat diwawancarai media mengatakan, ” Flight pertama tadi dari kota Tidore kepulauan, dan mereka sudah di pulangkan ke kota Tidore dan sudah dapat berkumpul dengan keluarga mereka, ” ucapn Kabag TU

Baca Juga :  Diduga Diserang Harimau, Ternyata Hewan Ini Yang Menyerang Sapi di Desa Lubar OKU Selatan

Lanjutnya Flight kedua gabungan dari kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan kabupaten Halmahera Timur (Haltim), untuk jamaah haji dari Halbar kami sudah serahkan kepada pihak pemerintah daerah, dalam hal ini bupati sendiri yang hadir langsung untuk menjemput mereka.

“Sedangkan untuk kabupaten Haltim, mereka akan bermalam di asrama haji dan insyaallah besoknya baru di pulangkan ke daerahnya, dan itu di kawal langsung oleh kakankemenag Haltim serta pejabat pemerintah daerah setempat”. Kata Kabag TU

Dia menambahkan jumlah jamaah haji asal Tikep sebanyak 136, seharusnya total semuanya 140 tapi beberapa hari yang lalu saat mereka berada di tanah suci ada empat orang meninggal dunia, dan tersisa hingga saat ini adalah 136 orang.

Baca Juga :  Tunjangan Guru Madrasah Non-PNS Tetap Dibayarkan

“Untuk kabupaten Halbar dan Haltim dengan jumlah yang sama yakni 136 orang, dan fligh ketiga asal keputusan Sula nanti sebentar sore jam empat akan tiba di kota Ternate. tadi kami kroscek terakhir, saat ini mereka sudah ada di ruangan tunggu di Makasar serta menunggu boarding untuk menuju ke pesawat nanti, ” ujarnya.

Jamaah haji Kloter 8 direncanakan kembali ke tanah air besok dengan penerbangan yang sama yakni flight pertama, kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Kemenkes dan Kemenag Mulai Vaksin Tokoh Lintas Agama

“Kalau Kloter 8 besok serta kloter 9 tepat pada hari Senin akan datang, untuk fligh pertama, kedua dan ketiga besok, sampai saat ini kami belum kroscek di Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Daerah (PPHD) Provinsi Maluku Utara, sebentar malam rapat evaluasi nanti kami bisa tau, tapi manifestasi nya sudah lengkap”.jelas Amir Tomagola

Tahun ke tahun pihaknya sudah memperbaiki kualitas pelayanan ibadah haji Provinsi Maluku Utara, dan berbagai macam sudah di perbaiki serta memperbaharui kekurangan-kekurangan, itu yang menjadi harapan masyarakat kedepannya. “Terakhir pelayanan jamaah haji kedepannya di Maluku Utara, akan lebih baik lagi menurut versi Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara”. Pungkasnya (Alif)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News