Jam Komandan, Danramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Sampaikan Ini

Danramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Mabruron memimpin Jam Komandan di Mako Ramil setempat, Senin (08/08/2022). (foto: Iwan SJ)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsGuna melancarkan tugas dan pembinaan teritorial, Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang secara berkala melaksanakan Jam Komandan. Seperti dilakukan pada Senin (08/08/2022) pada pukul 11.00 WIB di Mako Ramil setempat.

Jam Komandan dipimpin langsung oleh Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron, diikuti oleh seluruh anggotanya. Dalam kesempatan itu, beberapa hal penting disampaikan kepada seluruh anggota untuk selanjutnya dilaksanakan.

Dalam uraian point-point penting, Kapten Mabruron menyampaikan di antaranya dalam pelaksanaan pendampingan atau pengamanan pejabat di wilayah jangan sampai ada teguran. Sehingga pendampingan dan peran Babinsa harus maksimal.

Baca Juga :  26 September Kampus B Gisi Ambil Sumpah Prosesi 45 Orang

Terkait pemantauan kasus stunting serta Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa harus bekerjasama dan melakukan pendampingan petugas terkait.

“Selalu diupayakan, Babinsa senantiasa berada di tengah tengah wilayah binaan masing-masing,” tegas Danramil.

Anggota Koramil 06/Grabag beserta anggota Persit diajak memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako Ramil. Seperti dengan ditanami jagung atau ketela sebagai realisasi tindak lanjut dalam menopang program ketahanan pangan.

Baca Juga :  Babinsa dan Satgas PPKM Mikro Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegahan Penyebaran Covid-19

Untuk lahan yang luas bisa ditanam Jati Kebon (Jabon) atau sengon. Terkait keadaan status tanah Koramil agar dilaporkan ke Staf Ter.

“Informasi pembukaan pendaftaran calon anggota TNI dari santri disampaikan di wilayah secara jelas. Karena ini merupakan kesempatan bagi generasi muda terutama para santri untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI,” pinta Mabruron.

Kapten Mabruron mengimbau dan mengajak untuk menata dengan baik kondisi keluarga masing-masing, termasuk keluarga besar Koramil 06/Grabag. Serta melaksanakan tugas Dinas Dalam sesuai aturan yang ditetapkan.

Baca Juga :  Satpol PP Pematangsiantar Layangkan Surat Peringatan Pertama Pembongkaran Bangunan di Jalan Kiyai

“Mari kita melaksanakan deteksi dini dan cegah dini (deni ceni) di wilayah binaan masing-masing secara maksimal. Selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait  dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan masing-masing,” pungkas Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini