Jalur KA Makassar-Parepare Tersambung hingga Stasiun Mandai

Jakarta, wartaterkini.news–Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan (BPKA Sulsel) mengadakan gelaran Culinary at Station pada Sabtu (9/12) hingga Minggu (10/12) di Stasiun Mandai.

Acara tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur atas tersambungnya jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare hingga Stasiun Mandai.

Dirjen Perkeretaapian, Risal Wasal menyebutkan bahwa hal ini merupakan salah satu capaian penting dalam pembangunan jalur KA Makassar-Parepare.

Baca Juga :   Tekan Pelanggaran dan Jaga Kamtibmas, Kendaraan Prajurit Wijayakusuma Diperiksa

“Tanpa dukungan dan doa dari masyarakat Makassar, Maros, Pangkep, Barru, dan sekitarnya, pembangunan ini akan sulit terwujud, sehingga saya mengajak rekan-rekan untuk merayakan capaian itu bersama-sama,” ucapnya sebagaimana dikutip InfoPublik pada Senin (11/12/2023).

Sebagai informasi, kegiatan Culinary at Station menghadirkan pegiat seni serta UMKM lokal sebagai komitmen DJKA untuk mendukung perekonomian warga setempat.

Lebih lanjut, Risal menyampaikan bahwa setelah jalur KA tersambung hingga Stasiun Mandai, maka layanan kereta api akan segera dioperasikan hingga stasiun ini.

Baca Juga :   Tawuran di Cibitung Tewaskan Seorang Remaja, Polisi Berhasil Tangkap Para Pelaku

Oleh sebab itu, kegiatan Culinary at Station juga dimaksudkan sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait kehadiran layanan kereta api yang segera akan menjangkau Stasiun Mandai.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pembangunan segera akan dilanjutkan sepanjang 14,4 km dengan dua stasiun hingga Makassar New Port.

“Kami berharap kehadiran KA Makassar-Parepare dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, dan semakin banyak warga yang memanfaatkan moda transportasi ini sehingga dapat mengurangi kemacetan,” pungkas Risal.