Jalani Artitistik Siap Sukseskan Tarian Kolosal Pada Festival Morotai 2019

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news– Sambut Festival Morotai Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai bersama Karya Institut Seni Indonesia Surakarta (Artitistik) melakukan Latihan Tarian Kolosal. tepatnya di Lokasi Sail Morotai. Jum’at (26-07-2019)

Sutradara Artitistik Dr. Eko Suprayanto, S.Sn., M.F.A ketika di konfirmasi Media, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai telah bekerja sama dengan Karya Institut Seni Indonesia Surakarta dan sampai hari ini pihaknya sudah latihan kurang lebih satu bulan dan bisa dipikir hari ini sudah mencapai 60 %.

Baca Juga :  Kapolsek Na IX-X Bersama 3 Pilar Plus Kecamatan Bagikan Sembako

“Kehadiran kami disini untuk melatih Tarian Tradisional Morotai yaitu Tarian Kolosal, tujuannya mengangkat derajat Potensi Daerah ini seperti Tarian Cakalele, Soya-soya, Lalayon, Dana-dana dan yang menjadi fokus kami yakni Musik Bambu Tada karena Bambu Tada selain mempunyai keunikan tersendiri Bambu Tada juga mempunyai potensi tersendiri yang patut kita gali agar dapat di minati kembali oleh Masyarakat Pulau Morotai”. ungkapnya

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 14 Kecamatan Kabupaten Dairi Terus Meningkat

Tarian Kolosal ini di beri judul Karya Musikal Tari Porimori Morotai yang artinya Membungkus Persatuan dan Kesatuan dari Seluruh Elemen Seni dan Budaya yang ada di Pulau Morotai ini. Tari Porimori Morotai ini sebetulnya mengingat kembali tentang bagaimana pentingnya Sejarah Pulau Morotai.

“Kami berharap, semoga ada lagi Generasi Morotai yang lebih konsentrasi merawat, menjaga dan meneruskan tradisi yang ada sehingga tradisi ini terus berkembang mengikuti zaman yang ada dan di nikmari oleh masyarakat”. Harapnya.  (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini