Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaJalan Tulung Selapan Rusak Berat, Warga Minta Pihak Perusahaan Bertanggung Jawab

Jalan Tulung Selapan Rusak Berat, Warga Minta Pihak Perusahaan Bertanggung Jawab

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Warga di Kecamatan Tulung Selatan dan Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir mengeluhkan adanya aktivitas kendaraan milik perusahaan yang beroperasi melebihi muatan atau over kapasitas sehingga hal tersebut di sejumlah titik ruas jalan di beberapa kecamatan mengalami rusak parah akibat terus menerus dilalui oleh kendaraan bermuatan berat.

Salah satu Tokoh Masyarakat di Desa Tulung Selapan H. Ali Imron, berharap agar pemerintah Kabupaten OKI yang setidaknya dapat bertindak tegas terhadap perusahaan yang tidak bertanggungjawab atas kerusakan sarana transportasi di desa mereka.

Baca Juga :  Terkena Abrasi, Warga Bengkulu Utara Dapat Bantuan Jembatan Rangka Baja

Menurutnya, seiring dengan rusaknya akses jalan di daerah tersebut menyebabkan akses perekonomian masyarakat Menjadi Lumpuh dan Terganggu.

“Padahal jalan yang rusak tersebut berstatus jalan umum dan Urat Nadinya Bagi Warga Sekitar, Namun hampir setiap hari dilewati kendaraan milik perusahaan untuk mengangkut muatan Sawit Yang Bermuatan berat,” jelasnya, Selasa (24/5/2022).

Padahal sebelumnya, sambung H.Ali Imron, jalan rusak tersebut merupakan jalan penghubung yang sangat nyaman dilalui dan bahkan sempat diaspal oleh Pemerintah setempat.

Baca Juga :  Diterjang Angin Kencang Puluhan Rumah Warga Rusak Berat di Desa Nurkat

Oleh karena itu, dirinya menyayangkan sarana yang sudah baik tersebut saat ini harus rusak lantaran adanya aktivitas kendaraan muatan milik perusahaan.

“Selama ini perusahaan perkebunan sama sekali tak bertanggung jawab atas rusaknya jalan di desa. Mereka tak punya itikad baik dalam memperbaiki jalan yang sudah rusak ini,” katanya.

Disamping itu, ia juga mengungkapkan bahwa tak sedikit masyarakat sekitar yang mengeluhkan rusaknya akses jalan tersebut, terlebih apabila hujan mengguyur daerah mereka jalan tersebut semakin bertambah rusak dan sulit dilewati.
buy paxil online medstaff.englewoodhealth.org/wp-content/languages/new/paxil.html no prescription

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Simpang Rambutan-Tulung Selapan Dimulai Awal Juli 2019

“Disini kita sebagai warga hanya berharap agar Pemerintah bisa bertindak tegas terhadap perusahaan yang tidak beritikad baik memperbaiki jalan rusak seperti ini. Karena ini sangat merugikan kita sebagai masyarakat,” harapnya. (Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News