Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II akan Meningkatkan Mobilitas dan Ekonomi Sumut

Jakarta, wartaterkini.news–Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Agus Fatoni, meyakini bahwa Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo akan mendongkrak perekonomian di wilayah tersebut.

“Adanya Tol Indrapura-Kisaran Seksi II ini sangat penting untuk mobilisasi barang dan masyarakat di Sumut, mengingat wilayah Sumut yang sangat luas,” ujar Agus melalui keterangan resmi, Kamis (17/10/2024).

Agus menjelaskan bahwa tol yang dibangun sejak 2018 dengan investasi sebesar Rp6,32 triliun ini merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan Aceh hingga Lampung.

Meskipun saat ini belum terhubung dengan tol provinsi lain, Fatoni menegaskan bahwa ruas jalan tol tersebut akan meningkatkan perekonomian Sumut karena tingginya mobilisasi masyarakat yang akan menggunakannya.

“Saat ini memang belum terhubung dengan tol provinsi lain, tetapi akan segera terhubung, yang akan mempercepat pertumbuhan provinsi-provinsi di Sumatra,” kata Agus.

Baca Juga :   Progres 81 Persen, Jalan Tol IKN Ditargetkan Selesai sebelum HUT ke-79 RI

Sebelumnya, Agus mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II pada Rabu (16/10/2024). (**)