Jalan Lintas Bukit Kemuning Liwa Terancam Putus

oleh -3.365 views

Lampung Barat, Wartaterkini.News– Jalan lintas penghubung antara Bukit Kemuning, Lampung Utara dan Liwa terancam putus tepatnya di Simpang luas, Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Lampung barat.

Pasalnya jalan akses penghubung dua Kabupaten tersebut telah amblas disebagian sisinya, Dengan keadaan ini sangat membahayakan pengendara yang melintas dikawasan tersebut.

Pada 2018 jalan tersebut pernah juga dilakukan perbaikan dengan cara memasang Bronjong akan tetapi karena jalan tersebut berdampingan langsung dengan jurang yang kedalamannya mencapai -+25 meter. Akibat curah hujan yang cukup besar diwilayah Lampung Barat diduga sistem irigasi yang tidak mampu menampung debit air yang bermuara kelokasi tersebut hingga dreynase tersebut jebol dan mengakibatkan terkikisnya tanah diwilayah tersebut.

Baca Juga :  Presiden Lantik Anggota Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

Baik warga dan pengguna jalan khawatir dengan keadaan yang semakin hari semakin meluas, Sangat memungkinkan untuk terputusnya akses jalan Provinsi tersebut.

Saat pihak Wartaterkini.news mewawancarai salah satu Sopir expedisi yang kala itu melintas dijalan tersebut. “Saya berharap pemerintah atau Dinas terkait cepat turun tangan mengenai kerusakan jalan tersebut agar tidak terputus”. Ungkap (Siswoyo) sopir truk yang sempat diwawancarai.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Dua Program Studi IKIP Muhammadiyah Maumere Terakreditasi B

Dia juga menambahkan jalan ini merupakan jalan penghubung antara Provinsi Lampung, Bengkulu dan Palembang, Jika ini terputus maka kita selaku sopir Expedisi harus memutar dan biaya untuk transpot akan bertambah, begitupun dengan waktu pasti akan lebih lama. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email