banner 728x250

Jaga Kondusifitas Pemilu, Anggota Polres OKU Selatan Siaga 24 Jam di Bawaslu

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres OKU Selatan berkomitmen menjaga kondusivitas proses Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumsel. Polisi menyiagakan personel selama 24 jam di Bawaslu Kabupaten OKU Selatan.

“Anggota kami disiagakan 24 jam di Bawaslu OKU Selatan untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” kata Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol M Ginting. Selasa (14/11/2023).

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Doni Candra mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres OKU Selatan sejak tahapan awal Pemilu.

Baca Juga :   Safari dan Jum'at Curhat, Kapolres OKU Selatan Himbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

“Ucapan terimakasih banyak Kepada Kapolres OKU Selatan, sejak tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dimulai, pihak kepolisian khususnya Polres OKU Selatan, telah aktif berpartisipasi dan bersinergis dengan penyelenggara Pemilu, terutama Bawaslu kabupaten OKU Selatan,” kata Doni.

Langkah tersebut sejauh ini menurutnya telah menimbulkan kondusifitas bagi jalannya proses Pemilu di Kabupaten OKU Selatan. Ia juga turut mengapresiasi atas disiagakannya personel Polres OKU Selatan selama 24 jam untuk mengamankan Pemilu.

Baca Juga :   Jum'at Barokah, Polres dan PWI Lubuklinggau Kembali Bagikan Nasi Kotak

“Sampai saat ini Polres OKU Selatan semakin kuat membangun sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, terutama Bawaslu OKU Selatan, hal ini dapat kita lihat personel Polres OKU Selatan melaksanakan piket siaga standby 24 jam di kantor Bawaslu,” ucapnya.

Hal tersebut menurutnya sangat penting untuk memastikan keamanan selama proses Pemilu berjalan hingga pasca pemilihan. Doni berharap agar Bawaslu dan Polres OKU Selatan semakin baik dalam bekerja sama.

“Besar harapan kami pihak Polres OKU Selatan semakin memperkuat sinergitas ini dengan tetap mengawal pengamanan di setiap tahapan penyelenggara Pemilu 2024, sehingga dapat terlaksananya pemilu yang demokratis aman, nyaman dan sukses di Kabupaten OKU Selatan,” tandas Doni. (Red)