Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,Sat Samapta Polres PALI Laksanakan Giat Patroli Perintis Presisi

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Satuan Samapta Polres PALI melaksanakan kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI pada Rabu, 12 Juni 2024.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh personel berpengalaman, yaitu BRIPDA Hengki Pransisko, S.H, BRIPDA Anton Nio Pratama, dan BRIPDA Rafly Rahman Hakim.

 

Patroli ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Nomor: Sprin /35/ V/ 2024 tanggal 1 Juni s/d 30 Juni 2024.

 

Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto mengatakan bahwa Kegiatan patroli bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Pali.

Baca Juga :   Pastikan Wilayah Hukumnya dalam Keadaan Aman dan Kondusif, Sat Samapta Polres PALI Gencar Lakukan Patroli Perintis Presisi

 

“Patroli ini mencakup dua rute utama yang sering menjadi pusat keramaian dan rawan gangguan kamtibmas, yaitu sekitar Bank BRI Pendopo dan Pasar Pendopo Kabupaten Pali,” ucapnya

 

AKP Hermanto juga menyampaikan Personel patroli mendatangi area Bank BRI Pendopo untuk memastikan keamanan di sekitar wilayah tersebut.

 

“Kehadiran mereka bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman bagi nasabah dan masyarakat sekitar,” ujarnya

 

Lanjutnya, Di area Pasar Pendopo, personel melaksanakan patroli dialogis dengan warga. Mereka memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Patroli ini juga bertujuan untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan terkendali.

Baca Juga :   Mempererat Silaturahmi, Bupati OKU Selatan Gelar Buka Bersama 

 

Kegiatan patroli ini berhasil menjaga situasi keamanan di Kabupaten Pali tetap aman dan terkendali.

 

Selain itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi patroli juga terpantau lancar tanpa adanya hambatan berarti.

 

Dengan adanya kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI ini, Satuan Samapta Polres PALI menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

 

Patroli rutin seperti ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Baca Juga :   Peringati Hari Bhayangkara Ke-78,Polres PALI Gelar Do'a Bersama Lintas Agama

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk pencegahan gangguan kamtibmas, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat melalui komunikasi langsung di lapangan.(Hr/Red)