Jadwal Pilkades Serentak di Morotai Resmi Ditetapkan 6 Mei 2021

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pulau Morotai resmi di tetapkan pada 6 – 12 Mei 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulau Morotai, Marwan Sidasi, S.Pd. saat ditemui wartaterkini.news pada ruang kerjanya, selasa (16/03/2021) mengatakan tahapan Pilkades Serentak di 86 Desa se Kabupaten Pulau Morotai telah di mulai.

Baca Juga :  Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Skala Besar, Wujudkan Pilkades Sumba Tengah Aman, Damai dan Sejuk

Bahkan lanjut Marwan, tahapan sosialisasi dan pembentukan Panitia Pilkades di seluruh desa juga telah terbentuk.

Tahap selanjutnya, Panitia Kabupaten bakal melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap panitia tingkat desa di 6 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

“Tahapan berikutnya kami akan melaksanakan Bimtek di 6 Kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai yang dimulai dari Kecamatan terjauh.”bebernya

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Dampingi Purnawirawan dan Warakawuri untuk Suntik Vaksin Covid 19 Secara Serentak

Menurutnya, dalam Bimtek tersebut bakal dibahas terkait Juknis Pilkades, Jadwal Pilkades dan Daftar Pemilihan Sementara (DPS), sehingga panitia tingkat desa melaksanakan tugas sesuai dengan juknis tersebut.

Mantan Camat Morotai Utara ini mengungkap bahwa Jadwal tahapan Pilkades Serentak dimulai pada tanggal 6 – 12 Mei 2021

Disamping itu, kata Marwan, pendistribusian Kota Suara di seluruh desa, dalamnya sudah terisi Surat Suara dan di kawal ketat oleh petugas yang sudah di tunjuk.

Baca Juga :  Administrasi Bupati/Walikota dalam Melaksanakan Fungsi Tertib Administrasi dan Pelayanan Efektif Efesien

Sementara penghitungan suara, bakal digelar langsung di tingkat desa, “jadi ada semacam pleno bagitu di tingkat desa.”pungkasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email