Jadi Pengirim Muatan Balik Terbanyak, Pemkab Morotai Terima Award dari Kemenhub RI

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Lagi – lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai disuguhkan dengan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Lantaran Pemkab Morotai menjadi pengirim jumlah muatan balik terbanyak dalam program Tol Laut.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pejabat Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali pada saat pihaknya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tol Laut di Surabaya, selasa (23/08/2022) kemarin.

“Award yang diberikan ini saat Rapat Koordinasi Nasional Tol Laut di Surabaya, hal ini berdasarkan pada hasil evaluasi semester I Tahun 2022. Selain Morotai, ada juga stakeholder lain yang mendapat penghargaan dari Kemenhub,” tutur Amat sapaan akrab Bupati Morotai.

Baca Juga :  Lagi.! Akibat Hujan Deras, Sejumlah Desa di Kec Morotai Jaya Terendam Banjir dan Longsor

Ia menjelaskan, pihak lain yang mendapat penghargaan diantaranya, dalam ketagori: Operator Kapal Tol Laut dengan Load Factor untuk PT. Pelni (T-28B); Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan dengan Pelayanan Kapal Tol Laut terbaik, UPP Dobo; dan Operator Kapal Tol Laut dengan Performance Kapal terbaik diberikan kepada CBA (KENUS 06).

Suasana Rakor Nasional Tol Laut

Menurut Amat, Penghargaan yang diterima Morotai dangan beberapa stakeholders di atas sejalan dengan Inovasi Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan Bank BRI dalam aplikasi SiTolaut dengan aplikasi BRIStore milik Bank BRI. Dengan sistem end to end user ini mempermudah pelaku usaha dalam melakukan proses pemesanan hingga pengiriman.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Palembang dan Baznas Berikan Bantuan Bedah Rumah di Kemang Agung

Sementara Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui via daring mengapresiasi dan berharapa penghargaan ini sebagai pemacu semangat.

“Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kerja kita untuk terus mengoptimalkannya”. Kata Menteri Perhubungan.

Untuk itu, Amat menghimbau agar masyarakat Morotai terus mengoptimalkan pemanfaatan Tol Laut demi kepentingan usaha. Untuk kesejahteraan bersama.

“Lewat Tol Laut, kami harapkan adanya optimalisasi pemanfaatan oleh masyarakat, agar memudahkan pelaku usaha dalam bisnis untuk kesejahteraan dan kemakmuran bersama”. Imbaunya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini