IWO Pamekasan Donasikan Puluhan Mauqaddam Al-Qur’an

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsJelang penutupan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Ke-2 Komunitas Ikatan Wartawan Online (IWO) Perwakilan Daerah Pamekasan mengadakan kegiatan amal. Yaitu mendonasikan puluhan Muqaddam Al-Qur’an 30 Juz ke Mushala, Masjid, Astah dan Koloman Khatmil Qur’an yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Ketua IWO PD Pamekasan Heny Dyah A. melalui Sekretaris IWO Abdul Chalik mengatakan rangkaian kegiatan HUT Ke-2 IWO akan ditutup besok Jumat (16/09/2022). Penutupan dikemas dengan senam sehat yang akan dilaksanakan di Lapangan Lapas Kelas II A Pamekasan.

Baca Juga :  Jauhkan Aksi Demonstrasi 11 April Dari Kolusi.

“Namun, sebelum kegiatan tersebut ditutup kami punya inisiasi untuk melakukan kegiatan yang bersifat keagamaan. Yakni pembagian puluhan Muqaddam Al-Qur’an kepada Musala, Masjid, Astah dan Kholoman Khatmil Qur’an yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan,” jelasnya, Kamis (15/09/2022).

Menurut Chalik, Muqaddam tersebut diberikan secara langsung kepada penanggung jawab masing-masing dan mendapatkan apresiasi serta respon baik. Karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan, baik digunakan setiap hari, saat ada kegiatan Koloman bulanan dan ketika ada orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Paripurna DPRD, Bupati OKU Selatan Paparkan LKP Tahun Anggaran 2021

Chalik menuturkan, selama ini sejumlah anggota komunitas IWO PD Pamekasan telah menyalurkan berbagai bantuan ke sejumlah daerah dalam rangka HUT Ke-2 RI. Juga sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesama.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat mendapatkan fasilitas mengaji yang baik dan simpel sesuai dengan kebutuhan. Dan lebih membangkitkan semangat atau memotivasi masyarakat untuk terus giat mengaji,” pungkasnya. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini