Isyana Loneta Sari Ajak Masyarakat Berpartisipasi Meriahkan HUT OKU Selatan Ke-15

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Dalam rangka persiapan pelaksanaan perayaan HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke 15, dilaksanakan rapat persiapan baksos bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan, Selasa (8/1/2019).

Rapat dihadiri  Ketua TP PKK OKU Selatan, Kadin Kesos, Kadin Dinkes, Kadin Capil, Kepala BPBD OKU Selatan, dan Dharma Wanita. Bertindak sebagai pemimpin rapa Kadin Kesos, Drs. Endar Suhaeri, Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo, Kadin Dinkes, Herman Azedi.

HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke 15 tahun ini mengusung tema ” Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Selatan Ke – 15 Kita Wujudkan Masyarakat yang kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing Menuju OKU Selatan Bersama “. Pada perayaan HUT OKU Selatan kali ini akan dibuat segebyar mungkin dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang pelaksanaanya dimulai pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang.

Baca Juga :  Wisatawan Asal Jepara Tertimpa Material Longsor di Rahtawu Kudus

Dalam rapat persiapan tersebut diagendakan beberapa kegiatan yang akan dipersiapkan pelaksanaannya. Kegiatan diantaranya yakni Bakti Sosial yang akan diisi dengan kegiatan Jum’at bersih, pemberian santunan anak yatim dan pelayanan kesehatan secara geratis.

Saat sedang membahas kegiatan bakti sosial tersebut, untuk kegiatan pelayanan kesehatan, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan mengajukan program sterilisasi dan pemasangan susuk untuk mensukseskan program KB dengan tempat pelaksanaan di RSUD Sabutan. Selain itu Isyana juga meminta untuk  program berobat gratis diadakan di setiap puskesmas masing Рmasing kecamatan dan dipusatkan Di RSUD Sabutan.

Selain itu Ketua TP PKK OKU Selatan berharap kedepan TP PKK dan Dharma Wanita, Dinsos serta Disprindagkop agar bisa bekerjasama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Seperti memberi bantuan gerobak, atau bantuan modal untuk usaha kecil, dengan harapan bisa dibina dengan adanya program bantuanan dari pemerintah usaha yang digeluti bisa berkembang  dan tidak sia-sia.

Baca Juga :  Nyambi Jurtul Togel, Seorang IRT Diamankan Di Mapolsek Torgamba

Kegiatan Baksos sosial itu sendiri dijadwalkan pada hari Jum’at, 25 Januari 2019 mendatang bertempat di Lapangan Pemkab OKU Selatan, RSUD Sabutan dan puskesmas masing – masing.

Adapun rangkaian kegiatan selajutnya yakni Tabligh Akbar yang pelaksanaannya dijadwalkan hari Sabtu, 26 Januari 2019. Untuk tempat pelaksanaan kemungkinan akan diadakan diantara dua tempat yakni di Terminal Kota Muaradua atau di Gedung Kesenian. Pengisi acara Tabligh Akbar tersebut akan menghadirkan Gus Wafiq.

Selain itu pada acara Tabligh Akbar direncanakan juga pemberian santunan untuk anak yatim dengan sasaran penerima santunan yakni yatim piatu dan yang lebih di prioritaskan anak yatim di luar panti asuhan.

Berbagai kegiatan lainnya yang akan memeriahkan perayaan HUT OKU Selatan diantaranya Jalan Santai yang dijadwalkan hari Minggu, 27 Januari 2019, dengan start di Gedung Kesenian dan finish di Stadion Mini Muaradua. Kemudian pada hari Senin, 28 Januari 2019 diadakan lomba memancing yang bertempat di Kolam Pemancingan Samudra Muaradua untuk kelompok umum (Terbuka untuk umum). Sedangkan untuk kelompok OPD dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Januari 2019 di tempat yang sama.

Baca Juga :  Wujudkan Rasa Sukur Pemerintah OKU Selatan Gelar Tabligh Akbar

Sedangkan untuk pelaksanaan Sidang Paripurna dijadwalkan hari Selasa, 29 Januari 2019 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan. Dan untuk puncak acara perayaan HUT OKU Selatan diadakan Malam Hiburan Rakyat yang dijadwalkan hari Rabu, 30 Januari 2019 bertempat di Lapangan Dermaga Ponton Kecamatan Banding Agung.

Seusai rapat saat disambangi wartaterkini.news Isyana menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah tersebut dengan mengikuti semua kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 Januari sampai tanggal 30 Januari 2019 secara geratis. (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini