banner 728x250

Isi Materi Bimtek PTPS, Ini Pesan Kapolsek Jajaran Polres OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jajaran Polsek Polres OKU Selatan memberikan materi pada pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu serentak tahun 2024 di masing-masing kecamatan dalam wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Adapun Kapolsek yang menjadi pemateri tersebut yakni, Kapolsek Muaradua Iptu JR Siman Juntak dan Kapolsek Simpang Martapura Iptu Agus Sudarwanto. Kamis (08/02/2024).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Panwaslu Kecamatan Muaradua beserta Kecamatan Simpang Martapura dan diikuti oleh seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di masing-masing Kecamatan.

Baca Juga :   Kapolres Magelang Kota Resmikan Cafe dan Kantin Mosvia

Kapolsek Muaradua Iptu JR Siman Juntak mengatakan, adapun materi yang disampaikan oleh para pemateri pada kegiatan tersebut segala hal terkait teknis dan pelaksanaan tugas pokok yang akan dilakukan Pengawas TPS dalam Pemilu serentak tahun 2024.

โ€œJadi selama kegiatan itu berlangsung tetap akan dikawal dan diamankan oleh personil Polres OKU Selatan dan Polsek di masing-masing kecamatan,” ungkap Iptu JR Siman Juntak

Pada kesempatan ini Kapolsek berharap setiap anggota PTPS dalam melaksanakan tugasnya agar ikhlas serta penuh dedikasi dan integritas yang akan bertanggung jawab selaku pengawas selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Baca Juga :   Polisi Lakukan Pengamanan Perayaan Waisak 2568 BE

โ€œKami juga berharap agar, seluruh anggota PTPS menjaga netralitas selama melaksanakan tugas, semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan,” tandasnya

Tak hanya itu, Kapolsek juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar membantu pihak Kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang bergulirnya Pemilihan umum serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Harapan dan pesan yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Simpang Martapura Iptu Agus Sudarwanto pada saat mengisi materi Bimtek PTPS yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Simpang Martapura. (Red)