banner 728x250

Irjen Pol Ahmad Luthfi Pererat Sinergi Dengan GP Ansor Jawa Tengah

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor se-Jawa Tengah bertempat Hotel Pandanaran Kota Semarang, Kamis (02/05/2024).(foto: Bidhumas Polda Jateng/Atik)

Kota Semarang Jateng, wartaterkini.news Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan Pengurus Gerakan Pemuda Ansor se-Jawa Tengah bertempat Hotel Pandanaran Kota Semarang, Kamis (02/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan antara lain PJU Polda Jateng, Ketua PW (Pimpinan Wilayah) Ansor Jateng H. Sholahudin Aly. Serta Pengurus GP Ansor se-kabupaten/kota wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat dan memelihara jalinan kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara GP Ansor se-Jawa Tengah dengan Polda Jateng yang sudah berjalan dengan baik.

Silaturahmi ini juga wujud kedekatan Kapolda Jateng dengan warga GP Ansor  se-Jawa Tengah. Di mana Irjen Pol Ahmad Luthfi di warga Ansor dikenal sebagai sosok yang kolaboratif dengan ormas pendukung Harkamtibmas tersebut.

Baca Juga :   APH dan APIP Sinergi Kawal Pemulihan Ekonomi

Dalam sesi dialog yang hangat, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan Banser (Organisasi Kepemudaan yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama) merupakan gerakan Pemuda. Yang mana gerakannya sudah seperti Polisi dalam hal amar ma’ruf nahi mungkar (Secara bahasa amar ma’ruf artinya menyuruh orang berbuat baik, sementara nahi mungkar artinya melarang orang berbuat yang jahat).

“Banser itu luar biasa, gerakannya sudah seperti Polisi paling tidak dalam hal tolong-menolong, dalam hal amar ma’ruf nahi mungkar, oleh karena itu Banser dan Polisi harus terus bersinergi,“ terang Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng.

Baca Juga :   Timwas AD Kawal Persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten OKI 

Sementara itu H. Sholahudin Aly, dalam sambutannya mengatakan bahwa GP Ansor setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian

“ Alhamdulillah selama ini Ansor, Banser setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian. Contohnya adalah sudah menjadi kegiatan rutin menjelang musim mudik pasti akan mendirikan Posko (Keamanan), pada tahun ini ada ratusan Posko yang didirikan,“ kata H. Sholahudin Aly.

Sholahudin Aly menyampaikan harapan ke depan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng.

“Semoga acara hari ini semakin mempererat hubungan antara Ansor dan Polda Jawa Tengah,” harap H. Sholahudin Aly.

Dikutip dari laman ansor.id bahwa Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi Kepemudaan, Kemasyarakatan, Kebangsaan, dan Keagamaan yang berwatak Kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama. Di sepanjang sejarah perjalanan bangsa, dengan kemampuan dan kekuatan tersebut GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia. (Atik/Red)