IR.H.MARJITO BACHRI : lestarikan budaya kalau tidak kita siapalagi, kalau tidak sekarang kapan lagi

IR.H.MARJITO BACHRI Serius Support Budaya Daerah Kuda KepangBaturaja , WartaTerkini.news – Komitmen Ir,H.Marjito Bachri atau Kang Jito terhadap pelestarian budaya daerah benar-benar ditunjukkan. Betapa tidak, disela-sela kesibukkan rutinitas jadwal sebagai ketua DPRD Ogan Komering Ulu yang sangat padat, belum lagi undangan masyarakat, kemarin sore 18 Agustus 2022 jam 16.00, beliau masih menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat nonton bareng kuda kepang Trisno Budoyo di kelurahan Kemelak Bindung Langit Lawang Kulon.

Nampak ribuan penonton padat memenuhi halaman dan jalan pemukiman warga. Tua muda, pria wanita bahkan anak-anak antusias menyaksikan tontonan gratis. Meskipun sempat diguyur hujan rintik–rintik tidak menyurutkan semangat dan tetap melihat pertunjukan sampai selesai pukul 17.30.

Baca Juga :  Kru KM Kelud Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Bertambah 15 Orang

 

Kehadiran Kang Jito disambut hangat dan meriah oleh ketua rt dan tokoh masyarakat, adat dan langsung dihantarkan duduk dibawah tenda. Turut pula mendampingi Ir.H.Marjito Bachri, anggota DPRD OKU Parwanto,SH.MH., A.Syukri Hokil, M.Si, R,M.Hardi dan Eko Sungkono Patra.

Ditengah semarak pertunjukan, penyelenggara menghentikan aksi kuda kepang sekitar lima menit untuk memberikan kesempatan Ir.H.Marjito Bachri untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Dalam sambutannya, Kang jito sangat bersyukur dan bangga akan seni budaya leluhur, kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat dan melestarikan budaya kita. Dan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pengurus, pembina seni budaya kuda kepang, karena di era modern seperti saat ini, masih ada warga yang sangat konsen merawat budaya daerah. Dan ditambahkan pula, Kang Jito siap bekerja sama membantu meningkatkan dan melestarikan budaya daerah di bumi sebimbing sekundang , dan menutup sambutannya dengan pekik “merdekaaa”. Sejurus paska sambutan kang Jito, tokoh masyarakat setempat menyatakan bangga dan kagum kepada Ir.H.Marjito Bachri, dan siap mendukung di tahun 2024 dan disambut gemuruh para penonton “setujuuu”.

Baca Juga :  Mendagri: Pemda Belum Prioritaskan Sarana Damkar

Diakhir acara, banyak para penonton minta foto bersama Kang Jito. Dan tidak lupa, untuk mengabadikan kenangan indah, oara krew seni budaya daerah kuda kepang trisno budoyo foto bersama dengan kang jito dan para pendampingnya. (z)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini