banner 728x250

Inspiratif!! Pemkab PALI Manfaatkan Lahan Kantor untuk Menanam Cabai

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pertanian meluncurkan program inovatif untuk memanfaatkan lahan di sekitar kantor pemerintahan dengan menanam cabai. Program ini tidak hanya bertujuan untuk menghijaukan lingkungan kantor, tetapi juga untuk berbagi hasil panen dengan masyarakat setempat.

Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM, melalui Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, melakukan panen perdana cabai di lingkungan Kantor Pemerintah Bumi Serepat Serasan.

Pada kesempatan ini, Wabup menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan dari Dinas Pertanian yang bertujuan untuk memanfaatkan lahan kantor secara produktif.

Baca Juga :   Wabup PALI H Soemarjono Cek Pelayanan Kesehatan di Puskemas Tanah Abang

 

“Program seperti ini adalah program unggulan dari Dinas Pertanian untuk memanfaatkan lahan kantor, dan hasilnya juga dapat digunakan bersama,” ujar Soemarjono saat melakukan panen perdana cabai pada Senin (4/6/2024).

 

Ia juga mengajak seluruh dinas di lingkungan Pemkab Bumi Serepat Serasan untuk menjalankan program serupa. “Mari kita dorong seluruh dinas di lingkungan Pemkab Bumi Serepat Serasan untuk menjalankan program seperti ini,” tambahnya.

 

Soemarjono berharap agar program pemanfaatan lahan kantor ini bisa berkesinambungan dan juga diterapkan di sekolah-sekolah.

 

“Semoga program ini juga dapat dilanjutkan ke sekolah-sekolah agar dapat mendidik anak-anak sejak dini untuk melakukan kegiatan yang positif,” tuturnya.

Baca Juga :   Peringati HUT PALI Ke-11,Wabup Drs. Soemerjono Kunjungi Stand Pameran Pembangunan

 

Sementara, Ahmad Jhoni, SP, MM, Plt. Kepala Dinas Pertanian kabupaten PALI, menjelaskan bahwa program pemanfaatan lahan ini merupakan inisiatif dari pemerintah pusat yang dijalankan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

“Program ini sebenarnya dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan kita di Pemkab PALI juga menjalankan program ini. Nantinya, program ini tidak hanya diterapkan di perkantoran, tetapi juga akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah,” jelas Jhoni.

 

Untuk ke depan, Jhoni menambahkan bahwa Dinas Pertanian akan menyiapkan fasilitas dan melakukan pendampingan agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan hasilnya memuaskan.

 

Baca Juga :   Lantik Dua Kepala Desa Pj Bupati Pamekasan Masrukin Serahkan Mandat Strategis untuk Pembangunan Desa

Ke depannya, kita akan siapkan fasilitas dan akan kita kawal dengan penyuluh pertanian agar hasil tanamannya bisa bertumbuh dengan baik dan hasilnya memuaskan,” pungkasnya. (Hr/Red)