Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaInovasi, Pemuda Desa Loleo Jaya Morotai Ciptakan Kedai Pemuda Millenial

Inovasi, Pemuda Desa Loleo Jaya Morotai Ciptakan Kedai Pemuda Millenial

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Sebagai Bentuk Kereativitas dan Inovatif di Bidang Pariwisata, Pemuda Desa Loleo Jaya, Kecamatan Morotai Utara Ciptakan, Kedai Pemuda Millenial.

Koordinator Pembangunan Kedai Pemuda Millenial Desa Loleo Jaya, Alex Nete kepada wartaterkini.news, selasa (05-05-2020) mengatakan Pembuatan Kedai ini adalah bagaimana pemuda desa membangkitkan kreativitas mereka dan berinovasi dibidang Pariwisata.

Lanjutnya, Pembangunan Kedai Pemuda Millenial memakan anggaran sebesar 23 juta dengan Dana yang bersumber dari Kegiatan Kepemudaan Desa Loleo Jaya Tahun 2019 berjumlah 8 juta dan Tahun 2020 sebesar 15 juta.

Baca Juga :  Kemendagri Siapkan 6 Kebijakan Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Awalnya sebelum pembangunan, Pemuda Desa Loleo Jaya melakukan musyawara yang di usul langsung oleh Ketua Pemuda, pada saat itu, pihaknya terpilih sebagai Koordinator Pembangunan serta dibantu oleh Sekretaris Hendra Tobuku dan Bendahara Sipora Hantja.

Disamping itu, pihaknya berharap dengan adanya semangat Pemuda Desa untuk berinovasi, hal tersebut semoga berdampak positif baik di bidang Pariwisata, Olahraga dan mampu mengurangi kenakalan remaja di Desa.

Baca Juga :  Bupati Sumba Tengah Buka Inovasi Desa Tingkat Kecamatan URGB

“Karena para pemuda desa dengan semangat menciptakan kreativitas mereka dibidangnya masing-masing”.Ungkapnya

Selain itu, hadirnya usaha Pemuda Desa Kedai Pemuda Millenial Ini semoga dapat bermanfaat kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan terlebih khusus kepada masyarakat setempat.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta Pemerintah Desa karena dengan adanya Dana Desa (DD) Kami sebagai Pemuda Desa Loleo Jaya bisa memiliki kesempatan untuk mengelola keuangan Kepemudaan kami”.tuturnya

Baca Juga :  BNNK Pulau Morotai Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika di Tingkat Pelajar

“Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih atas kepedulian dari Kepala Desa Benoni Forno tahun 2019 dan juga Kepala Desa saat ini Ferdi Kadim serta dukungan Pemerintah Desa dan BPD Desa Loleo Jaya patut kami berikan apresiasi”.tutupnya (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 11:11 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!