Inilah Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan RI Tingkat Polres Magelang Kota

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsPolwan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar acara puncak perayaan Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita Republik Indonesia. Acara diselenggarakan di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Rabu (07/09/2022).

Setelah beberapa agenda kegiatan telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, Polwan Polres Magelang Kota menggelar kegiatan syukuran. Kegiatan syukuran Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita Republik Indonesia dengan tema “Polri yang Presisi Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Acara ini dihadiri Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Walikota Magelang yang diwakilkan Wakil Walikota Magelang Drs. KH. Mansyur Siraj, M.Ag. Juga hadir Kepala Kejaksaan Negeri Magelang Siti Aisyah, S.H., M.M.

Hadir pula pejabat yang mewakili Forkopimda Kota Magelang, Pejabat utama dan Polwan Polres Magelang Kota, Perwakilan Kowad kesatuan TNI di Kota Magelang. Serta Ketua Peradi Kota Magelang Susilo Anggoro, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Magelang Kota.

Baca Juga :  Siaga Karhutlah di Tengah Pandemi, Kerahkan Drone Pantau Titik Rawan

Diawali dengan para Polwan menyanyikan lagu Mars Polwan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Magelang yang diberikan kepada Polwan yang paling senior Kompol Sri Wigiyanti (Kabagops). Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Magelang memotong tumpeng yang diberikan kepada Polwan termuda Bripda Ninda.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih kepada beberapa Purnawiran Polwan yang diserahkan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda.

Saat memberi sambutan, Wakil Walikota Magelang mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-74 Polwan khususnya untuk Kapolres dan para Polwan Polres Magelang Kota.

“Dengan momen Hari Jadi Polwan semua berharap Polwan dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Serta semakin dekat dan dicintai masyarakat,” kata K.H. Mansyur.

Baca Juga :  Empat Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polres Magelang Kota

Wakil Walikota Magelang juga membacakan sepenggal paragraf di surat R.A. Kartini untuk temannya Nona Zeehandelaar tertanggal 25 Mei 1899. Juga beberapa pantun untuk Polwan Polres Magelang Kota.

Kaum perempuan Indonesia telah menunjukkan eksistensinya berkontribusi untuk membangun generasi yang berkualitas. Serta berpartisipasi dalam upaya menyejahterakan masyarakat dan memajukan bangsa Indonesia.

“Salah satunya ditunjukkan kiprah Polwan sebagai bagian tak terpisahkan dari Korps Bhayangkara dalam penegakan hukum, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat. Serta sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban umum,” tambahnya.

Dengan peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan RI ini dapat memotivasi segenap seluruh polisi wanita.

“Polwan untuk tidak lelah mengembangkan potensi demi karier dan membangun institusi Polri yang tangguh dan presisi,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengatakan suatu kebanggaan sudah 74 tahun Polwan berkarya di negeri ini.

“Polwan Telah berkiprah memberikan wujud nyata di lingkungan dan di tengah masyarakat. Untuk berkarya memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara,” kata Kapolres Yolanda.

Baca Juga :  Laksanakan Operasi Zebra Candi 2021, Polres Magelang Kota Gelar Baksos

Polwan Polres Magelang Kota tidak akan bisa berkarya tanpa kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak. Kapolres Yolanda mengatakan, sinergitas dengan semua pihak tetap dijalin dan ditingkatkan kolaborasi kegiatan dengan Kowad, Personel Satpol PP dan Dishub Wanita serta pegawai wanita pada instansi lainnya.

“Mohon doanya semoga Polwan selalu bisa berkarya, tetap menjadi istri, ibu yang baik tetap memberikan kontribusi kepada negara memiliki kepribadian yang baik yang bisa ditularkan untuk lingkungannya,” tutup AKBP Yolanda.

Memeriahkan acara tersebut juga ditampilkan karawitan dan pagelaran wayang kulit oleh para Polwan Polres Magelang Kota. Di mana Kapolres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. menjadi dalangnya dan diakhiri paduan suara yang menyanyikan lagu “Tundukkan Dunia” dan “Full Senyum”. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini