banner 728x250

Inilah Calon-calon Ketua Tanfidziah PCNU Lubuklinggau 2024-2029

Lubuklinggau Sumsel, wartaterkini.news–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lubuklinggau sebentar akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-6 untuk memilih Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah yang baru untuk periode 5 tahun mendatang.

Belakangan ini beredar kabar bahwa akan muncul figur-figur pimpinan baru PCNU Lubuklinggau periode 2024-2029, meskipun Gus Ahmadi, S.E, M.Pd (Ketua PCNU) Kota Lubuklinggau yang menurut informasi juga akan kembali mencalonkan menjadi ketua PCNU.

Calon-calon lain yang mempunyai potensi dan perlu diperhitungkan untuk menjadi ketua PCNU Kota Lubuklinggau, Seperti Ust Ali Usman (Ketua MWC Lubuklinggau Selatan II), Ust Masroil, S.Pd.I yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PCNU Kota Lubuklinggau, Kyai Ismuridjal Umar (Ketua FKUB), Ust, H. Agus Mukmin, LC, M.Hum (Ketua LDNU), Ust Noberta Irwan, S.Pt(Ketua Laziznu), Ust, Marjianto, S.Q, S.H, M.H (Ketua Jam’iyyah Ruqyah Aswaja), dan masih banyak lagi figur-figur lainnya.

Baca Juga :   Cegah Demam Berdarah Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Fogging Di Perkantoran Dan Halaman Makodim

Zamron Hidayat Wakil Ketua PCNU Lubuklinggau saat diwawancarai media ini, Kamis (09/05/2024) menyampaikan bahwa dengan munculnya Figur-Figur tersebut, ini menandakan bahwa NU Lubuklinggau mempunyai banyak kader yang bisa menjadi pemimpin NU Lubuklinggau yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Dari segi ilmu, Wawasan, Pengalaman tentang Organisasi yang baik, memang kader-kader tersebut selama ini memang aktif di dalam organisasi NU, figur-figur tersebut mempunyai latar belakang pendidikan yang bagus, baik dari segi non-formal (pondok pesantren) maupun Formal.”Ujar Zamron Hidayat lulusan Pondok API Magelang ini

Baca Juga :   KPU OKI Tetapkan Hasil KPUD, PKB Raih Kursi Terbanyak DPRD

Ust, Marjianto, S.Q, S.H, M.H yang merupakan Ketua Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lubuklinggau juga menyampaikan bahwa Konfercab ini merupakan permusyawaratan tertinggi tingkat cabang yang dihadiri oleh Perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari Kecamatan se Kota Lubuklinggau. Yang akan membahas pertanggungjawaban pengurus,wadah evaluasi perjalanan PCNU, program kerja,anggaran, organisasi, rekomendasi, dan bahtsul masail, sekaligus suksesi kepemimpinan PC NU ke depan.

“Dalam konfercab akan dipilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU untuk periode 5 tahun kedepan. Pemilihan ini menjadi salah satu momen krusial dalam menentukan kepemimpinan NU di tingkat kabupaten/kota,”Ujar Ustad Marjianto yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Jakarta.(Ril/Red)