Ini Penyebab Tewasnya Tahanan di Mapolres OKU Selatan

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kabar tewasnya Indra Jaya alias Babe (51) warga Penantian, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan yang berstatus tahanan di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membuat heboh netizen.

Diketahui sebelumnya Babe merupakan tahanan di Polres OKU Selatan yang berhasil diamankan oleh anggota Polsek Banding Agung pada Maret 2021 lalu dengan kasus penadah hasil pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres OKU Selatan AKBP., Zulkarnain Harahap., S.IK saat dikonfirmasi melalui Kasat Tahti Polres OKU Selatan IPDA., Mulyamin membenarkan prihal tewasnya seorang tahanan tersebut.

Baca Juga :  Tangkap Pelaku Begal, Anggota Polres OKU Selatan di Teriaki Maling 

Dirinya menerangkan bahwa penyebab  tewasnya Indra Jaya alias babe karena terpapar Covid-19.

“Perlu kami sampaikan pada 15 Maret 2021 tersangka dititipkan ke tahanan Polres OKU Selatan oleh Polsek Banding Agung, dimana tersangka tersandung kasus 480 penadahan”,Jelas Mulyamin.

Lebih lanjut Mulyamin mengatakan, sebelum tersandung kasus hukum menurut keterangan dari berbagai sumber, tersangka yang tewas ini sudah memiliki berbagai penyakit seperti paru paru dan ginjal serta diabet.

Baca Juga :  Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia

Dikatakannya juga, selama didalam tahanan tersangka Babe inipun sebelum meninggal sering mengalami sesak nafas dan sempat di berikan pelayanan kesehatan di klinik milik Polres, bahkan sempat pula larikan ke klinik Ismadana.

“Kemarin pada Minggu (02-05-2021) sekira pukul 16:00 wib kondisi korban kembali mengalami sakit, melihat itu kami langsung melarikan tersangka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara dua dan dirawat inap”,jelasnya

Namun sayang nasib berkata lain, sambung polisi berpangkat Ipda ini, sekira pukul 02:00 dinihari nyawa tersangka tidak bisa diselamatkan alias meninggal dunia di Rumah Sakit.

Baca Juga :  BI Pastikan Kebijakan Moneter Akomodatif di 2020

“Dari hasil Rapid Rest oleh pihak rumah sakit almarhum dinyatakan Reaktif terpapar Covid 19,” Jelas Ipda Mulyamin

Saat ini pihaknya sudah menghubungi pihak Rumah Sakit untuk melakukan tracking terhadap tahanan lain yang ada di Polres OKU Selatan.

“Insya allah hari ini juga Tim akan turun untuk melakukan tracking terhadap tahanan di Polres”,pungkasnya. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email