Ini Motivasi Betharia Arjuna Maju Jadi Caleg DPRD OKU Selatan 2019

oleh -1.965 views

OKU Selatan,Wartaterkini.News– Calon Legislatif tahun 2019 menjadi bahan perbincangan di berbagai kalangan baik di medsos maupun berbagai tempat , lantaran sejumlah kaum muda menyatakan diri turut maju dalam Pileg 17 April 2019 mendatang.

Bahkan, hampir semua partai mendaftarkan kader mudanya untuk bertarung pada Empat dapil yang tersebar di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Salah satunya seorang Ibu muda yang maju bertarung yakni pengusaha muda dan salah satu ibu bayang kari Polres OKU Selatan Betharia Arjuna Binti Burnawi. Betha Mencalonkan diri melalui Partai Demokrat di Daerah Pemilihan Satu dengan nomor urut Tiga (3).

Baca Juga :  Biro SDM Polda Sulteng Canangkan Zona Integritas WBK Dan WBB

Betha mengatakan, dirinya siap maju sebagai Calon Legislatif setelah mendapat dukungan dari pihak keluarga. Dia bertarung di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Muaradua, Buay Sandang Aji, Buay Rawan, Runjung Aggung, Buay Runjung dan Tiga Dihaji.

“Saya nyatakan maju bertarung di dapil Satu ( 1 ), setelah mendapat restu dari keluarga Suami, Orangtua dan Mertua. Ditambah lagi dukungan dari teman-teman,” kata Betha.

Betha bertekad maju, untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya dan memperjuangkan aspirasi Masyarakat tanpa terkecuali baik itu pemuda maupun pelajar serta membntu masyarakat khususnya kaum perempuan.

Baca Juga :  Jono Silalahi Terduga Bandar Togel Diamankan Polres Siantar, Bagaimana Dengan RP

“Untuk perempuan nantinya akan kita adakan pelatihan kewirausahaan untuk menunjang perekonomian keluarganya dan membentuk perempuan-perempuan yang mandiri serta berdikari, Selain itu  bantuaan bagi warga yang tidak mampu untuk perbaikan tempat tinggal agar layak di huni”.

Selama ini, pembangunan infrastruktur memang gencar namun belum merata hingga kepelosok Desa terkhusus daerah pedalaman dan tertinggal.

Sarana dan kualitas pendidikan juga belum maksimal. Masih banyak anak yang belajar di ruangan yang kurang layak dan penyaluran beasiswa kepada siswa serta mahasiswa miskin dan berprestasi belum maksimal.

Baca Juga :  Ketua KPU Taput Minta Aparat Hukum Usut Pelaku Pemotongan Dana PPS

“Sebagai seorang ibu dan kaum muda, tentu sudah saatnya kita harus mengambil peran penting dalam kemajuan daerah kita. Jangan biarkan, pembangunan infrastruktur dan SDM tidak maksimal,” ujar Betharia Arjuna yang sering di sapa Betha.

Diakhir perbincangannya Betharia Arjuna meminta Do’a, Dukungan dan pilihannya kepad lapisan masyarakat OKU Selatan Khususnya di Daerah Pemilihan satu. (Red)

Print Friendly, PDF & Email