Ini 5 Program Studi Dibiayayai Pemkab Morotai Mulai Masuk Kuliah Hingga Biaya Hidup

oleh -946 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai menyediakan bantuan pendidikan perguruan tinggi mulai masuk kuliah hingga biaya hidup.

Bantuan pendidikan tersebut difokuskan kepada 5 Program Studi, diantaranya: Program Studi Perikanan, Program Studi Pertanian, Program Studi Pariwisata, Program Studi Bahasa Inggris dan Program Studi Kesehatan/Kedokteran.

“Bantuan terhadap 5 Program Studi Prioritas ini tidak hanya kepada mahasiswa jenjang Strata 1 (S1) namun berlaku juga kepada mahasiswa Pasca Serjana (S2).”ungkap Kabag Kesra Setda Morotai, Sharil Totona, rabu (03/03/2021)

Baca Juga :  Seluruh Desa di Kecamatan Morotai Jaya Gelar Bentuk Panitia Pilkades Serentak

Menurutnya, Pemkab Morotai menyediakan bantuan kepada 5 Program Studi prioritas ini, mulai biaya masuk, SPP, Akhir Studi bahkan sampai biaya hidup (Kosan dan biaya makan), “dengan syarat bagi mereka (Mahasiswa) yang kuliah di luar daerah.”jelasnya

Sebenarnya, Lanjut Kabag Kesra, Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi ini juga berlaku bagi mahasiswa yang kuliah diluar dari 5 Program Studi tersebut, namun yang dibantu hanya biaya masuk dan biaya akhir studi dengan anggaran yang bervariasi.

Baca Juga :  Pengumuman Kerugian Musibah Kebakaran di Dinas PU Kota Palu 16 Agustus 2012 Yang Lalu

“Sementara untuk wilayah Morotai sendiri, bagi mahasiwa yang kuliah di Universitas Pasifik (Unipas) Morotai, bantuan ini tidak berlaku, karena Pemda Morotai telah membantu biaya kuliah kepada semua mahasiswa Unipas yang ber KTP Morotai.”pungkasnya

Kabag Kesra pun merincikan syarat untuk mendapat Bantuan Pendidikan di 5 Program Studi Prioritas.

“Syaratnya mereka harus lampirkan Bukti Kelulusan dari perguruan tinggi setempat, setelah mereka mendaftar dan telah di terima. baru bisa diajukan.”bebernya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email