Ikhtiar Demi Kondusivitas Kamtibmas, Polda Jateng dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Bersama tokoh lintas agama, Polda Jawa Tengah menggelar “Doa Bersama untuk Negeri dan Polri”, di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022). (foto: BidhumasPoldaJateng/Narwan WT)

Semarang Jateng, wartaterkini.newsPolda Jawa Tengah menggelar doa bersama yang diikuti sekitar seribu anggota Polri, di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022) malam. Kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Doa Bersama untuk Negeri dan Polri” ini bertujuan untuk mendoakan agar situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif.

Kegiatan ini diikuti Kapolres Jajaran dan seluruh Pejabat Utama Polda Jateng. Selain itu juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. dan Wakil Gubernur, Taj Yasin Maemoen, Ketua MUI Jawa Tengah K.H. Ahmad Daroji, Pengurus FKUB Jateng dan tokoh lintas agama.

Kegiatan diawali dengan istighosah dan dilanjutkan tausiah oleh K.H. Supandi. Sedangkan doa bersama dilaksanakan secara bergiliran oleh tokoh-tokoh lintas agama.

Baca Juga :  Kapolres Magelang Kota Beri Bantuan Kepada Para Lansia di Bandongan

Dalam keterangannya di depan awak media, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Doa Bersama untuk Negeri dan Polri ditujukan dalam rangka terciptanya Harkamtibmas di wilayah Jawa Tengah. Khususnya di Indonesia dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini supaya selalu aman dan kondusif.

“Sehingga ke depan, dengan adanya doa bersama lintas agama ini akan melaksanakan tugas pokok khususnya Polri dan Harkamtibmas, untuk bisa menangkap harapan masyarakat di pelaksanaan tugasnya,” ungkapnya.

Tugas yang dimaksud ini, lanjutnya, Polri sekarang ini juga turut melakukan pengamanan menjelang pelaksanaan kegiatan G20 di Bali. Selain itu, termasuk juga pengamanan terkait pelaksanaan Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga :  Jalin Keakraban Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu Bersama Awak Media

“Dengan dilandasi doa malam ini diharapkan semua moril anggota Polri dan instansi terkait baik itu TNI, Polri maupun stakeholder yang lain kita dapat melaksanakan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Jateng, Ahmad Daroji dalam sambutannya menyampaikan doa bersama ini juga terkait menghadapi cuaca ekstrem yang sekarang ini terjadi. Menurutnya, puncak cuaca ekstrem ini terjadi pada Desember -Januari.

“Dan kemudian menghadapi Pilkada yang diharapkan lancar dan aman. Memperkuat komponen Polri, dan semua masyarakat untuk selalu bersama-sama. Doa bersama ini juga untuk memohon kepada Allah supaya dikabulkan,” katanya.

Baca Juga :  Covid 19 Terus Meningkat, Ternyata Pilkada Serentak 2020 Tak Ditunda

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan ungkapan doa merupakan upaya setiap umat beragama untuk memasrahkan kepada Tuhan agar setiap tantangan dan permasalahan bisa mendapat penyelesaian.

“Siapa pun pasti akan mendapat ujian. Kita berikhtiar dengan segala kompetensi dan kewenangan yang diberikan untuk merespon segala permasalahan masyarakat,” kata Gubernur

“Apabila semua usaha telah dilakukan namun belum ditemukan penyelesaian yang tepat, maka sebagai umat beragama kita meminta pertolongan kepada Tuhan,” tambahnya

Kegiatan ini diwarnai lantunan shalawat dari Tim Hadrah Brimob Polda Jateng. Turut diberikan pula bantuan tali asih kepada Panti Asuhan At Taqwa, Semarang. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini