Idul Adha, Pj Bupati OKI Salat Id dan Berkurban di Masjid Sukadana

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya melaksanakan salat Idul Adha dan melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Hidayah. Pada Senin, (17/6).

Masjid ini berada dilingkungan kediaman pribadinya di Kelurahan Sukadana Kayuagung. Asmar didampingi keluarga dan kepala OPD yang juga tinggal di kelurahan tersebut.

Mengenakan peci, jas bewarna gelap, dan sarung warna coklat. Dia duduk di barisan paling depan.

Di lokasi salat Id, warga sudah datang sejak pagi hari. Asmar terlihat ikut membacakan takbir tahlil tahmid sambil menunggu waktu salat.

Baca Juga :   Polda Metro Jaya Ungkap Sindikat Penjual STNK dan Pelat Nomor Khusus Palsu

Bertindak selaku imam dan khotib, Ustadz Deni Ibrahim yang dalam khutbahnya mengingatkan tentang makna dan hikmah hari raya kurban.

Dalam sambutannya Pj Bupati Asmar mengatakan, berkurban melalui penyembelihan hewan ternak pada momentum Idul Adha menjadi salah satu ekspresi syukur dan ikhlas manusia atas berkah Allah SWT.

“Hendaklah ikhlas dan syukur jadi landasan kita menjalankan perintah ALLAH SWT, baik berkorban dengan harta, benda, dan jiwa demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan agama”, ujar Asmar.

Baca Juga :   Pemkab OKI-PLN, Kejar Target Desa Berlistrik

Asmar menghimbau pada saat pembagian daging kurban untuk dapat menggunakan wadah atau kemasan ramah lingkungan, misalnya berbahan purun yang merupakan produk lokal atau besek bambu untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Kurban tidak hanya menjaga hubungan vertikal kita kepada Allah, juga horizontal, yakni kepada manusia dan semesta.” imbuhnya.

Dia juga mengajak masyarakat OKI mendoakan 482 Jamaah Calon Haji OKI.

“Agar para jamaah OKI senantiasa diberikan kesehatan kemudahan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air jadi haji yang mabrur dan mabrurah.” Harapnya.

Baca Juga :   Ramadhan dan Jelang OPS Ketupat Musi 2024, Sat Lantas Polres OKU Selatan Gelar Razia Kendaraan

Selain itu, Asmar juga mengingatkan masyarakat OKI untuk memperkuat persatuan jelang Pilkada serentak 2024

“Hindari perpecahan, tetap jalin silaturahmi,” pesannya. (Fitri/Red)