Idul Adha 2023, Daging Kurban Kemenag OKU Selatan di Bagikan Ke Warga dan Mitra Kerja

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.co.id–Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten OKU Selatan pada Idul adha 1444 H tahun ini kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di lapangan parkir Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat. Jum’at (30/06/2023).

Ketua panitia kurban yang juga Kakankemenag kabupaten OKU Selatan H.Karep pada kesempatan ini mengatakan pihaknya menyembelih 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“5 ekor sapi dan 1 ekor kambing merupakan hewan kurban jajaran ASN Kankemenag OKU Selatan, ditambah 1 ekor kambing dari salah satu bank swasta”, jelasnya

Baca Juga :   Warga OKU Selatan Antusias Percantik Lingkungan Sambut HUT RI Ke-78

Lebih lanjut H. Karep mengatakan penyembelihan hewan kurban di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten OKU Selatan diadakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Kemenag kabupaten OKU Selatan.

“Pesertanya tidak hanya ASN, honorer dan pegawai namun pada tahun ini madrasah-madrasah yang ada di OKU Selatan baik madrasah negeri maupun swasta juga ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban”, tegasnya

Kakankemenag juga menambahkan selain sebagai ajang syiar agama, penyembelihan hewan kurban juga memberikan makna dan kesan tersendiri bagi keluarga besar lingkungan Kantor Kementerian Agama OKU Selatan. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena penyembelihan hewan kurban tahun ini berjalan baik dan lancar.

Baca Juga :   Penjabat Gubernur DKI Jakarta Tinjau Instalasi Biogas di Cikoko: Energi Terbarukan dari Kotoran Sapi

“Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharapkan silaturahmi antara pegawai, warga sekitar dan mitra kerja Kemenag dapat lebih terjaga”, terangnya

Dikatakannya juga, hewan kurban yang telah disembelih, daging dan tulang dipisah secukupnya untuk dimasak dan disuguhkan ke pegawai, panitia dan undangan yang hadir kemudian makan bersama.

“Selebihnya sesuai ketentuan syariat Islam dibagikan kepada sohibul kurban, warga kurang mampu dan masyarakat sekitar kantor beserta wartawan yang menjadi mitra Kemenag”, pungkasnya (Red)