Idul Adha 1445 Dzulhijjah, Polres OKU Selatan Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyembelih lima ekor sapi dan 4 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Penyembelihan hewan kurban ini sendiri sudah menjadi kebiasaan atau tradisi di lingkungan Mapolres OKU Selatan di setiap hari raya idul Adha.

Kapolres OKU Selatan, AKBP. Listiyono Dwi Nugroho melalui Wakapolres OKU Selatan, AKBP. Hardan HS mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman belakang Mapolres OKU Selatan, setelah ibadah Salat Idul Adha 1445 Hijriah. Senin (17/06/2024).

Baca Juga :   Melalui Aplikasi BANPOL Polda Sumsel Bongkar Sindikat Lahgun BBM Subsidi, Manager dan Pengawas SPBU Tersangka

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih dari keluarga besar Polres OKU Selatan dan Polsek jajaran yang dikumpulkan serta partisipasi dari pihak lainnya.

โ€œTotal ada 9 hewan kurban, terdiri dari 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan Wakapolres, daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima, yang pembagiannya diserahkan langsung oleh personel Polres OKU Selatan. Selain itu, pembagian daging kurban juga diberikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima kupon.

Baca Juga :   Jadi Narsum Pembinaan Pelanggaran Pemilu, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres OKU Selatan

“Untuk daging kurban ini kita serahkan kepada masyarakat yang layak menerima dan masyarakat di sekitar Mapolres,” terangnya

Ia berharap, pembagian daging kurban ini bisa membawa manfaat dan berkah, tidak hanya bagi anggota Polri tetapi juga masyarakat serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota.

“Dengan adanya pembagian hewan kurban ini, diharapkan dapat memperat tali silaturahmi dengan masyarakat,” harapnya

Dikatakannya juga, pada penyembelihan hewan kurban ini pihaknya menggandeng sejumlah warga yang berpengalaman dalam penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga :   Bakal Calon Walikota Lubuklinggau HAW Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke 2 Partai Politik

“Pada penyembelihan hewan kurban, kita juga melibatkan sejumlah warga yang berpengalaman menyembelih hewan qurban,” tandasnya (Red)