HUT RI Ke-77, Bupati OKI Ajak Masyarakat Dukung Agenda Besar Indonesia Maju

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE mengajak seluruh elemen masyarakat di Ogan Komering Ilir untuk bersatu padu mendukung agenda besar Indonesia Maju. Kemajuan bangsa menurut Iskandar merupakan akumulasi dari pertumbuhan dari daerah.

“Momentum HUT ke 77 RI ini kami mengajak masyarakat Ogan Komering Ilir untuk  mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat”ucap Iskandar usai peringatan HUT ke 77 RI tingkat Kabupaten OKI di Kayuagung, (17/8/2022).

Baca Juga :  Suparman Romans Resmi Pimpin Pengprov AFI Sumsel

Semangat HUT RI menurut Iskandar merupakan momentum untuk bangkit mengejar keterlambatan akibat pandemi covid-19.

“Terutama dampak ekonomi akibat Covid-19 dan dampak krisis global” terang dia.
Namun demikian jelas Iskandar, krisis telah membuktikan bahwa Indonesia mampu bertahan dengan kekuatan sumber daya manusia dan alamnya.

“Kita bersyukur meski krisis multi dimensi menghantam dunia. Kita mampu bertahan. Seperti di Ogan Komering Ilir yang ditopang oleh sektor pertanian. Kita akui banyak perlambatan karena pandemi namun sektor agro membuat kita mampu bertahan”,terang dia.

Baca Juga :  Pemkab OKI: Membangun Integritas Sejak Dini

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten OKI dilaksanakan di halaman kantor Pemkab OKI. Upacara diawali oleh pengibaran bendera pusaka oleh 34 orang Paskibraka Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan penuh khidmat.

Pasukan Pengibaran pada pagi hari menamakan diri sebagai Pasukan Bala Gaja Mahendera Baijaya yang artinya semangat pasukan perkasa.

Acara dilanjutkan penyampaian tali asih bagi belasan veteran dan penggiat nasionalisme di OKI, ziarah taman makam pahlawan serta pemberian remisi di Lembaga Permasyarakatan Kayuagung.

Baca Juga :  Bupati Jepara Lantik Tiga Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

5 Agenda Besar Nasional diantaranya 1.Hilirisasi dan Industrialisasi Sumber Daya Alam, 2.Optimalisasi Sumber Energi Bersih dan Ekonomi Hijau, 3.Perlindungan Hukum, sosial, politik dan ekonomi serta pemberantasan korupsi.

4.Mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk segera naik kelas melalui digitalisasi ekonomi, 5.Keberlanjutan Pembangunan Ibu Kota Nusantara. (Fitri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini