HUT Bhayangkara Ke-78,Polres PALI Gelar Upacara Bersama Jajaran Forkopimda di Halaman Pemkab Pali

PALI Sumsel, wartaterkini.news– Dalam rangka merayakan hari jadi Kepolisian Republik Indonesia atau HUT Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024 ini, Polres PALI menggelar upacara bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten PALI dihalaman Pemkab.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K,M.H ini dan bertindak selaku Komandan Upacara Ipda Decky berlangsung dengan penuh rasa khitmad, dan dihadiri oleh Bupati PALI Dr.Ir.H.Heri Amalindo,MM., Wakil Bupati H.Soemardjono,Sekda Kartika Yanti, SH,MH, para PJU Polres PALI, Ketua Bhayangkari Cabang PALI Ny.Hj.Ratna Khairu dan pengurus Bhayangkari, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Broto, Kajari, para stakeholder, para Purnawarman dan undangan.

Saat membacakan kata sambutan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmat Wibowo,S.I.K, ia mengucapkan selamat hari Bhayangkara kepada segenap anggota polri dimanapun berada dan bertugas.

Baca Juga :   Peringati Hari Bhayangkara Ke-78,Polres PALI Gelar Do'a Bersama Lintas Agama

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri jajaran atas kinerja,ย  dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang telah dipersembahkan kepada institusi Polri, khususnya Polres PALI dalam melayani masyarakat dan pelaksanaan tugas untuk menjaga keamanan ketertiban di tengah-tengah masyarakat Kabupaten PALI, sehingga tercipta situasi aman dan kondisi,”ucap Kapolres saat Upacara HUT Bhayangkara pada Senin (01/07/2024).

Pada peringatan hari Bhayangkara kali ini,Polri telah menetapkan tema yaitu Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang impulsif dan berkelanjutan,menuju indonesia Emas.

“Tema tersebut tentunya mengandung makna bahwa, Polri dengan menyatukan seluruh komponennya bersama-sama mendukung Pemerintah untuk membangun dan menjaga stabilitas ekonomi bangsa untuk Indonesia Emas tahun 2045, ke depan yang sedang menanti kita yaitu pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, agenda ini tentunya memiliki tantangan yang cukup berat,mengingat pelaksanaannya dilaksanakan hampir di seluruh Kabupaten dan kota, oleh karena itu saya Kapolres bersama Danramil 0404/03, bersama Pemerintah Daerah Kabupaten PALI dan seluruh Stakeholder, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga dan mengawal pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2024,”papar Kapolres.

Baca Juga :   Gubernur Akademi Militer Ajak Warga Akmil Jaga Kebersihan dan Keindahan

Atas nama pribadi dan selaku pimpinan Poles PALI beserta staf dan jajaran,dirinya juga menyampaikan permohonan maaf yang mendalam kepada segenap masyarakat apabila dalam melayani masyarakat dan sebagai aparatur Negara dirasakan kurang dan belum optimal.

“Akan tetapi, kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI,kurang optimalnya pelayanan kami merupakan tantangan bagi kami untuk dapat perbuat yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang untuk selalu memperbaiki diri, sehingga rasa aman dan nyaman di dalam masyarakat dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,”tegas Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pejabat nomor Satu dijajaran Mapolres PALI tak lupa pula dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kabupaten pali serta segenap Forkompinda dan tamu undangan sekalian yang telah hadir pada acara ini.

Baca Juga :   Kedapatan Bawa Sajam dan Narkoba,Herman Warga Air Itam Timur Diamankan Satres Narkoba Polres PALI

“Semoga kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini, dapat semakin ditingkatkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, yang pada akhirnya akan berkontribusi dalam peningkatan keamanan dalam mengawal pembangunan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten PALI,” pungkas Kapolres PALI. (Hr/Red)