Hujan di Sertai Angin Kencang Melanda Kota Palembang Akibatkan Banyak Fasilitas Umum Rusak Parah

Palembang,wartaterkini.news –Hujan Deras yang melanda di sebagian kota palembang dan sekitarnya pada Sabtu (27/10) sore mengakibatkan banyak fasilitas umum rusak parah, diantaranya stasiun LRT DJKA yang berada di OPI Mall dan Kawasan Jakabaring Sport City (JSC)

beberapa bangunan di jakabaring rusak parah, termasuk Stasiun LRT OPI Mall dan beberapa venue Jakabaring Sport City ( JSC) seperti atap venue tennis roboh, Dermaga ski air rumah boat terbalik dan ambruk, Rusunawa tower 5 atap terangkat separuh, Publik toilet di stadion atletik dlam tertimpa lampu stadion, Jakabaring kena angin Puting beliung.

Baca Juga :  Hujan Angin Robohkan Pepohonan dan Menimpa Rumah Warga Tegalrejo

Pihak PT KAI langsung mengeluarkan statment melalui Manager Humas PT.KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, dan sebagai antisipasi dampak cuaca yang tidak dapat diprediksi dan dalam mendukung keselamatan dan pelayanan LRT ,untuk sementara pelayanan operasional LRT dialihkan.

“Ada perbaikan fasilitas stasiun di stasiun DJKA, untuk sementara pelayanan naik turun penumpang LRT di stasiun DJKA ditutup mulai hari Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 15.00, dan perjalanan LRT terakhir akan berhenti di stasiun Jakabaring.” jelas Aida Suryanti media Sabtu ( 27/10)

Baca Juga :  Adib Ihsan, Juara 1 MTQ Tingkat XXIX Provinsi Sumsel Bercita-cita Jadi Polisi Hafidz Alquran

“Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini, dan bagi penumpang yang akan menggunakan jasa LRT dari dan tujuan stasiun DJKA untuk sementara hanya sampai di stasiun Jakabaring, ,ujar Aida.

Sedangkan untuk pelayanan operasional naik turun penumpang LRT di 12 stasiun lain nya berjalan seperti biasa, pihaknya berusaha melakukan upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dalam operasional LRT ini,” tutup Aida

Sedangkan Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) sejak pukul 17.00 WIB Sabtu (27/10) ditutup sementara untuk umum hingga Minggu (28/10).

Baca Juga :  Herman Deru Ajak Pelihara Taman di Bawah Rel LRT

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT JSC Ir Meina Fatriani Paloh menyebutkan pihaknya terpaksa menutup untuk umum sementara waktu karena sedang evakuasi setelah dihantam angin puting beliung. “Kita rapikan dulu, semua demi keamanan dan kenyamanan pengunjung itu sendiri,” katanya.

Meina menambahkan kejadian yang barusan bisa dikatakan Force Majeur (bencana alam). “Semua pembangunan dilakukan oleh PUPR, makanya segera kita laporkan semua,” pungkasnya. (YF/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini