Hujan Deras Selasa Siang Mengakibatkan Banjir dan Tanggul Jebol

oleh -251 views

Ciamis Jawa Barat, wartaterkini.news – Akibat tanggul jebol puluhan hektar lahan sawah dan perkebunan warga di dusun Kubangpari Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jaww Barat terendam banjir, warga kini terpaksa siap – siap menjaga sekaligus Ronda lantaran Banjir sebagian sudah masuk ke pemukiman penduduk, Selasa (18-02-2020).

Hujan deras sejak selasa siang hingga malam membuat debit Sungai Citalahab meluap diakibatkan Tanggul Sungai Jebol sepanjang kurang lebih 3 meter, banjir meluap hingga menggenangi lahan sawah dan perkebunan warga seluas lebih dari 10 hektar.

Baca Juga :  Banjir di OKU Selatan, Kecamatan Simpang dan Buana Pemaca Dapat Banjir Kiriman

Warga setempat berusaha menutup tanggul yang jebol namun karena debit air sangat tinggi dan tanggul kembali jebol, warga disekitar lokasi kejadian kini sudah bersiap-siap untung mengungsi lantaran debit air semakin membesar mengingat curah hujan masih tinggi.

Menurut salah satu warga Haris Purnomo, menuturkan bawah kejadian ini diakibatkan hujan di Selasa siang dengan sangat deras, dan warga kini terpaksa meronda untuk memantau tanggul khawatir banjir semakin membesar.

Baca Juga :  Akibat Banjir dan Tanah Longsor 2 Jembatan Beton Rusak Berat, 15 Jembatan Kayu Hanyut

“Tanggul ini bukan kali pertama terjadi di bantaran sungai Citalahab, beberapa waktu lalu banjir juga terjadi akibat tanggul jebol dan menggenangi dua Desa di Kecamtan Pamarican”, tuturnya.  (Denny/red)

Print Friendly, PDF & Email