Hidup Sehat, Asisten I Setda Morotai Ajak Lestarikan Makanan Lokal Alami

oleh -525 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efesiensi pengawasan obat dan makanan, Asisten I Sekretariat Daerah membuka kegiatan secara resmi Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Loka POM Pulau Morotai tepatnya di Aula Hotel Perdana Daruba Kec.Morotai Selatan. Kamis (22-08-2019).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala Balai POM di Sofifi Dra. Sarinah, Apt sebagai pemateri, Kepala Loka POM Pulau Morotai Sjafri Ahmad, S. Farm. Apt dan para Pimpinan SKPD terkait lingkup Pemda Morotai.

Baca Juga :  Wabup Optimis Angka Kemiskinan Turun 1 Digit

Pada awal rangkaian acara, Asisten I Muchlis Baay dalam sambutannya mengatakan secara substansial dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana Pemerintah memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyalagunaan obat dan makanan sesuai dengan UU No.36 tahun 2019 tentang Kesehatan dan Permendagri No.41 tahun 2014.

Selain itu, Sebagaimana dalam UU No.18 tahun 2012 tentang Pangan, bahwa pangan merupakan suatu kebutuhan dasar manusia yang paling utama oleh karena itu upaya pelaksanaan pangan yang sehat dalam masyarakat Pulau Morotai perlu kita seriusi bersama pada kegiatan hari ini.

Baca Juga :  Bina Majelis Taklim, Bupati OKU Selatan Gelar Audiensi

Oleh karena itu, “Saya mengajak kepada kita sekalian terlebih khusus masyarakat Pulau Morotai agar marilah kita kembali melestarikan makanan lokal yang alami tanpa bahan pengawet, jika adapun bahan pengawet harus mendapatkan rekomendasi yang aman dari Badan POM demi kesehatan kita bersama”. Ajaknya

Lanjut dikatakan, Menciptakan Pengawasan Obat dan Makanan di Pulau Morotai ini. “Kita memulai dalam internal kita, dinas terkait dengan mengawasi secara jujur, profesional dan akuntabel”. Tuturnya (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email