Herman Deru: Sriwijaya Digital Fest Sebagai Motivator Kreasi Bagi Pemuda

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa dirinya bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena menurutnya kegiatan ini dapat membentuk insan yang produktif dan dapat memotivasi para pemuda-pemudi lainnya di Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dalam acara Pagelaran Sriwijaya Digital Fest 2019 Bertempat di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, Selasa, (24-09-2019).

Sriwijaya Digital Fest 2019 merupakan Multi Tech-Event Pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Kominfo Prov Sumsel bekerjasama dengan Pengurus Nasional IKA UNSRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem Startup Lokal Sumatera Selatan dalamĀ  rangka mendukung Revolusi Industri 4.0 dan kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Baca Juga :  Gerakan Pramuka Sumsel Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter

“Acara ini sangat luar biasa bagi pembangunan di Sumsel. Peran pemuda sangatlah penting dalam pergerakan ekonomi dan juga untuk memotivasi dalam gerakan-gerakan positif lainnya, yaitu salah satunya dengan penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat-semangat baru yang akan diberikan oleh speaker dan para motivator, yang juga akan memberikan masukan tentang cara mengembangkan kreativitas dan menyikapi teknologi yang semakin maju.

Baca Juga :  Kapolres Aceh Timur Pimpin Penanaman Manggrove Serentak

“Tapi pesan saya satu, bahwa kita harus mengendalikan teknologi jangan sampai kita dikendalikan teknologi. Karena teknologi diciptakan oleh manusia. Kita manfaatkan teknologi tanpa mengurangi peran-peran manusia,” ucapnya.

Lanjutnya, Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa Pemprov Sumsel mendukung serta mengapresiasi perkembangan Esports di Sumatera Selatan, dimana salah satu jenis Esports, yaitu Mobile Legend sudah masuk ke dalam cabang olahraga di Kejuaraan SEA Games. Diharapkan nantinya dengan diadakannya turnamen yang dapat memunculkan bibit-bibit baru dari Sumsel yang dapat membawa nama Sumsel ke tingkat nasional bahkan Internasional.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tgl 24-25 September 2019. Dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik diantaranya Pitching Investor, Startup Exhibition, Esports, Business Plan Competition, serta Workshop dan Seminar.

Baca Juga :  Herman Deru Ingatkan OPD, Jangan Sungkan Lakukan Inovasi

Sementara bagi pecinta E- sports, juga diadakan tournament Mobile Legend pada tgl 25 September 2019. Tournament ini merupakan salah satu pra tournament untuk piala Gubernur Sumsel yang akan diadakan di bulan November mendatang.

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain Ogy Winenriandhika (Co-Founder Perawatku.id), Andromeda Sindoro (Founder at Ademuy Gelato Cafe), Roman Nedielka (Director Customer Experience Digital PwC Indonesia), Sofyan Hadiwidjaya (CTO Warung Pintar), dan lain-lain. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini