Herman Deru Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Sriguna OKU Timur

oleh -488 views

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Pada kunjungan kerja di Kabupaten OKU Timur kali ini, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru sempat meresmikan Masjid Al-Ikhlas yang berada di Desa Sriguna, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur.

Selain meresmikan Masjid Al Ikhlas HD juga menghadiri peringatan Isra Miraj bersama masyarakat setempat di masjid tersebut, Minggu (15-03-2020).

Dalam sambutannya H. Herman Deru menyampaikan rasa bahagia dapat berjumpa warga Desa Sriguna. Peringatan Isra Miraj ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam syariat dan syiar islam dalam kehidupan kita sehari hari.

Baca Juga :  Herman Deru: Pemprov Sumsel Bersama Polda Tetap Bersinergi Jaga Status Zero Konflik

“Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada kita semua dan juga diberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat untuk dapat hidup aman, damai sejahtera dibawah Ridho Ilahi” ujar Deru.

Ditambahkannya, demikian pula sebagai bangsa dalan menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, harus tetap tegar tidak boleh menyerah, justru harus kompak, rukun dan bersatu, jangan saling menyalahkan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Resmi Serahkan Surat Penugasan Plt Bupati Muara Enim

“Marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalan Alquran demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Prov. Sumsel” lanjutnya.

HD juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mengenal sekali Masjid Al -Ikhlas ini, Masjid ini memiliki nilai sejarah, karena termasuk masjid yang sudah lama tetapi sayang sekali kurang terawat dan dirinya akan membantu apa yang masih menjadi kekurangan Masjid Al – Ikhlas.

Baca Juga :  Dua Pasien Dalam Pengawas (PDP) di RSMH Palembang Meninggal Dunia

Diakhir sambutannya Deru mengharapkan warga khususnya Desa Sriguna untuk memuliakan masjid ini, karena tidak ada alasan lagi jika kondisi Masjid Al – Ikhlas sudah bagus.

Selain itu diberikan bantuan baju seragam kepada ibu2 pengajian.
Sebelum meninggalkan tempat HD melakukan Penandatanganan Prasasti dan Melaksanakan Ibadah Berjemaah Sholat Ashar bersama warga.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Percha Keanpuri, Pimpinan Podok Pesantren Nursalan Sidogede K.H. Maqbul Achsan. Para Kepala OPD Prov Sumsel. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email