Herman Deru Kukuhkan Pengurus PWRI Sumsel Periode 2017-2022

Palembang,wartaterkini.news – Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) tak dapat membendung rasa harunya saat mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumaterasa Selatan periode 2017 – 2022, di Griya Agung Palembang, Rabu (07/11/2018).

Air matanya seketika menetes karena telah dipercaya menjadi Pembina Wredatama untuk mengurus para pensiunan yang sebagian besar telah berusia lanjut.

“Ini bukan akting, dari awal sewaktu mengheningkan cipta air mata saya sudah menetes.  Saya terharu diberi kesempatan mengurus  PWRI Sumsel. Bayangkan, sudah Wredatama  (pensiun) masih mau mendarmakan diri, menyumbang pikiran dan sumbangsih pada Sumsel. Mereka ini benar-benar panutan’, ujar HD membuka pidato sambutannya.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Korban Banjir di Tiga Desa Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU

“Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain silaturrahim sesama anggota juga memberikan masukan kepada Gubernur tentang pembangunan”, lanjut HD

Secara keanggotaan yang terdiri dari pensiunan PNS , BUMN, serta karyawan dalam usaha milik pemerintah menjadikan PWRI sebagai organisasi yang menurut HD memiliki pengalaman yang baik dalam memberikan masukan terhadap pembangunan.

“Banyak orang penting dimasanya, pengalaman itu ditularkan kepada generasi sekarang,” pungkas HD.

Baca Juga :  Badan Geologi: Gunung Anak Krakatau Masih dalam Fase Erupsi

Sementara Ketua Umum  PB PWRI  DR. Haryono Suyono, MA., PhD menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan berjanji akan menyampaikan ke seluruh  Indonesia, apresiasi yang diberikan Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru yang siap memfasilitasi segala keperluan yang berkaitan dengan jalannya roda organisasi.

Selanjut Haryono juga mengajak seluruh warga untuk sama-sama terjun ke desa  membantu pembangunan di desa,.

Acara Pengukuhan PWRI dihadiri Ketua Umum PWRI Sumsel Drs. H.Sofyan Rebuin, MM, Ketua Umum PWRI Lampung Lukman Hakim,  Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, Bupati Lahat Marwan Mansyur, Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, Kepala Dinas Kounikasi dan Informatika Prov.Sumsel Jon Kennedy, S.E.M.Si, Kepala-kepala OPD  se- Prov. Sumsel,  Rektor Unsri ,Pimpinan BUMD se- Prov.Sumsel,Kepala Biro Perlengkapan, Staf Khusus Gubernur Bidang Keagamaan dan Kemasyarakatan Drs. Najib Haitami, M.M, Mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman dan Istri, Mantan Walikota Palembang, H.Husni, Mantan Rektor Unsri dan Para Lansia se-Sumsel. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini