Herman Deru Jadi Koki Dadakan

Palembang, Wartaterkini.News – Gebyar Hari Ibu yang diselenggarakan TP PKK Sumsel bekerjasama dengan Koran Palembang Pos di Griya Agung, Sabtu (22/12/2018), dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 berlangsung meriah dan semarak. Tak hanya memasak, Gubernur Herman Deru (HD) bahkan sempat membacakan puisi untuk kaum ibu.

HD dalam sambutannya mengatakan peran wanita terutama ibu sangat penting. Dari berbagai riset nasional hingga berskala internasional diakui bahwa kelebihan perempuan khususnya ibu-ibu banyak sekali dibandingkan laki-laki termasuk soal leadership. Namun demikian HD mengingatkan, dengan segala kelebihan itu wanita tetap tak boleh melupakan kodratnya.

Baca Juga :  Kepala Dinas Pendidikan OKI Resmikan Mushola

Saat memasak, Gubernur Herman Deru didampingi ajudannya. Orang nomor satu di Sumsel itu memilih memasak pindang Komering khas tanah kelahirannya. Mengenakan topi chef dan sarung tangan dari plastik, HD tampak serius meracik bumbu yang memang sudah disediakan oleh panitia.

Sesekali mantan Bupati OKUT dua periode itu tampak bingung membedakan macam-macam bumbu yang ada diatas meja. Selama satu jam bapak-bapak ini memasak yang kemudian dinilai oleh dewan juri yang kompeten.

Baca Juga :  HD Sambut Baik Rencana Pembangunan Pabrik Gula

Aksi mereka yang canggung di depan kompor tak urung mengundang gelak tawa ibu-ibu yang ikut menyaksikan jalannya perlombaan. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini