Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaHerman Deru Harapkan Pembangunan PLTU Baturaja Peduli Kesejahteraan Masyarakat Sekitarnya

Herman Deru Harapkan Pembangunan PLTU Baturaja Peduli Kesejahteraan Masyarakat Sekitarnya

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru berharap dalam pembangunan PLTU di Baturaja dan pelaksanaannya nanti,  PT Adimas Puspita Serasi peduli serta memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya, termasuk juga lingkungannya.

Harapan tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima audiensi Direktur Tambang PT Adimas Puspita Serasi, Aman Subagio beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur, Rabu (22-01-2020).

Baca Juga :  Mencuri Kabel PLN, Dua Orang Diringkus Satreskrim Labuhanbatu

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan PLTU di Baturaja oleh PT Adimas Puspita Serasi”.ujarnya.

Gubernur Herman Deru utarakan bahwa pembangunan ini merupakan kebanggaan karena dengan begitu SDA yang kita miliki dapat termanfaatkan dengan baik, sekaligus menjaga marwah Sumsel sebagai daerah Lumbung Energi.

“Pada prinsipnya bahwa Pemprov Sumsel akan mendukung pembangunan PLTU ini. Dengan adanya pembangunan ini, Kita harus perhatikan status sosial, lestarikan lingkungan, ekonomi, sosial budaya masyarakat di sekitar. Terutama faktor agama, yang saya yakini mempengaruhi kerukunan zero konflik di Sumsel apapun agamanya”.katanya.

Baca Juga :  Feby Deru Resmi Jabat Ketua Umum Forikan Sumsel

Sementara itu, Direktur Tambang PT Adimas Puspita Serasi, Aman Subagio mengatakan bahwa audiensi dilakukan dalam rangka koordinasi rencana pembangunan PLTU di Baturaja 2 x 150 MB, yang rencana ground breakingnya akan dilakukan pada bulan Maret, dengan target selesai selama 3 tahun. Dan bekerja sama dengan PT PLN.

Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yohannes H Toruan, Kadis ESDM Prov Sumsel, Ir. Robert Heri., M.M., Karo Perekonomian Prov Sumsel H. Afrian Joni, SE, M.M. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News