Herman Deru Ajak Semua Pihak Berikan Perhatian Lebih Terhadap Anak

Palembang,wartaterkini.news- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru  membuka kegiatan One Day For Children 2018 merupakan hari yang sepenuhnya untuk anak, sehingga setiap anak memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengapresiasikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif.

Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional 2018 ”Anak Indonesia adalah Anak  Genius yaitu gesit, empati, berani, uggul dan juga sehat “ One Day For Children 2018 memiliki tujuan agar anak-anak dapat berkembang gesit dan empati juga dapat merespon perubahan yang sangat cepat dan juga berani menjaga hak-hak anak sebagai bagian dari elemen masyarakat.

Baca Juga :  Pemilihan Putri Indonesi, Gubernur Sumsel Dukung Putri Sumsel

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kegiatan One Day for Children adalah kegiatan berbagi kebahagiaan satu hari bersama anak dan juga menggugah keramahan  serta untuk mejadikan anak sebagai pewaris bangsa berkualitas. Terlebih Pemerintah sebagaimana yang telah di amanatkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

”Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan selamat mengikuti One Day For Children, kalian adalah anakku tercinta, kalian adalah masa depan bangsa, masa depan yang sukses untuk Indonesia  yang lebih maju, berakhlak serta berkualitas”, ungkap Herman Deru.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Kukuhkan Ketum Sedan Sriwijaya Community Reborn

Dikesempatan itu Herman Deru juga mengajak semua pihak untuk memperingati hari anak bukan hanya satu hari saja melainkan sentuhan untuk anak itu setiap hari. “Ingat tanggungjawab pada anak dan masa depanya itu ada pada kita sebagai orang tua”, ujarnya.

Teruntuk kepada anak-anak distabilitas sendiri, Herman Deru akan memberikan perhatian lebih secara langsung dan akan diberikan bantuan khusus langsung kepada anak tersebut. “Kepada dinas sosial saya instruksikan langsung untuk mendata  kepada anak-anak prasejahtera itu sendiri dapat hidup dan dapat belajar sama dengan anak-anak lainya,”, pinta Herman Deru.

Baca Juga :  Sumsel Targetkan Rangking Pertama Penghasil Pangan di Indonesia

“Tadi juga sudah saya instruksikan kepada seluruh jajaran baik BUMN, BUMD, para orang tua dan semua pihak bahwa hari anak itu jangan satu hari, seremonialnya boleh, tetapi sentuhan untuk anak harus setiap hari”, lanjut Herman Deru. (Ad/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini