Hendrikus Weridity Kembali Pimpin Pemuda Katolik Maluku Utara

Foto bersama Ketua Bidang Organisasi DPP Pemuda Katolik bersama Ketua Ketua Komda Malut dan para Ketua-Ketua Komcab Pemuda Katolik 2024-2027

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Hendrikus Weridity kembali terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Maluku Utara periode tahun 2024 – 2027.

Hendrikus terpilih secara musyawarah mufakat pada Musyawarah Komda III Pemuda Katolik Maluku Utara yang digelar di Aula Kantor DPRD Pulau Morotai, senin (16/09/2024).

Pantauan media, prosesi pemilihan Ketua Komda Malut nampak menegangkan, pasalnya sebelum dilaksanakan drama pemilihan Ketua Komda, digelarnya terlebih dahulu Pemilihan Ketua-Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) di empat Kabupaten se-Provinsi Maluku Utara secara serentak.

Setelah itu, Sidang Pleno Muskomda III dilanjutkan, ketua-ketua Komcab terpilih mulai merekomendasikan jagoannya masing-masing untuk bertarung merebut kursi Ketua Pemuda Katolik Komda Malut.

Baca Juga :   Pj Bupati Ajak Dukung Gerakan Intervensi Cegah Stunting di Morotai

Misalnya, Ketua Komcab Halmahera Tengah, Andreas A. Ratuanak mengusung Orpa Wairo, Ketua Komcab Halmahera Utara, Florensius Dopen Bota dan Ketua Komcab Halmahera Barat Oxtorus Seda mengusung Angky kemudian Ketua Komcab Morotai Veynrich T.E Merek mengusung Hendrikus Weridity sebagai Calon Ketua Pemuda Katolik Komda Malut.

Menepis rekomendasi masing-masing Komcab, dari ketiga Calon Ketua Pemuda Katolik, finalnya Hendrikus Weridity kembali terpilih menjadi Ketua Pemuda Katolik Komda Malut dua periode pada Muskomda III Pemuda Katolik tahun 2024 yang dipimpin langsung Ketua Bidang Organisasi DPP Pemuda Katolik, Yohanes Aris Retnanto sebagai Pimpinan Sidang.

Baca Juga :   Lepas Carnaval Budaya, Pj Bupati Morotai: Ekspresi Budaya Merupakan Manifestasi Menjaga Pancasila

Pasca terpilih sebagai Ketua Komda Malut, Hendrik dalam orasinya mengatakan, pihaknya akan membangun komunikasi dengan semua pihak, dalam konsentrasi nya konsolidasi internal, artinya melakukan pembenahan secara internal.

Selain itu, ia menargetkan untuk menghidupi Komcab – Komcab defenitif, kemudian Komcab yang tidak sempat hadir, akan segera diterbitkan Surat Keputusan Karateker.

“Jadi fokus kita kedepan, pembenahan dan konsolidasi internal, untuk bagaimana kita membangun kekuatan di Maluku Utara bahwa Pemuda Katolik ada dan hadir di tengah masyarakat Maluku Utara,” paparnya

Di selah itu, Hendrik mengingkatkan bahwa saat ini, kita juga dalam situasi Pemilukada untuk itu Pemuda Katolik akan membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendorong bersama-bersama dengan tujuan agar Pemilukada dapat berjalan aman dan damai baik di provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

Baca Juga :   Ahmat Robo Buka-bukaan Peninggalan Bupati Terdahulu Hingga Unsur Pimpinan Morotai Masuk Penjara

(Endi/red)