Heboh! Ribuan Massa Tumpah Rua Sambut dan Deklarasi Deny – Qubais

Ribuan Massa menyambut dan Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Morotai, Deny Garuda – M Qubais Baba

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Nuansa Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai 2024 mulai terlihat. Selasa (27/08/2024)

Terpantau ribuan massa antusiasme memadati Pusat Kota Daruba, kawasan Pelabuhan Speedboat serta Taman Kota guna menjemput dan mendeklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morotai, Deny Garuda – M. Qubais Baba (DG – Qubais).

Aktraksi penjemputan dua Putra terbaik Morotai ini tidak hanya dilakukan di Pelabuhan Speedboat Morotai, namun perairan Pulau Morotai pun dipadati dengan perahu nelayan yang dilengkapi bendera Partai Politik Pengusung, mereka lalu lalang memboyong DG – Qubais ke daratan Morotai.

Baca Juga :   Ditresnarkoba Polda Jatim Amankan 1 Terduga Pengedar dan 5 Terduga Pemakai Narkoba dari Sampang

Tiba di Pelabuhan Speedboat, selasa (27/08) sekira Pukul 13.00 WIT. DG – Qubais kemudian disambut meriah oleh ribuan warga Morotai dan disuguhkan dengan Tarian Cakalele serta Musik Bambu alias musik peninggalan leluhur Morotai.

Penyambutan DG – Qubais di perairan Morotai

Setelah itu, ribuan massa bersama-sama dengan DG – Qubais menujuh Taman Kota Daruba untuk melaksanakan Deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morotai periode 2024-2029.

Pada deklarasi tersebut, Deny Garuda dalam pidato politiknya menyatakan Pilkada Morotai adalah momentum bersejarah, momentum yang membangkitkan semangat anak muda di Pulau Morotai.

“Dibawa terik matahari, namun tidak mengurangi semangat bapak ibu sekalian, bapak ibu lah yang akan menentukan nasib Morotai lima tahun kedepan,” teriak Deny dihadapan ribuan simpatisan

Baca Juga :   Diduga Tidak Sesuai, Masyarakat Karang Agung Tolak Pembayaran Kompensasi Rumah Retak Oleh PT Daqin Citra PTS

Deny juga menjelaskan slogan “Lanjutkan” yang terpampang pada stiker dan spanduk-spanduk yang tersebar di mana – mana.

“Artinya kita melanjutkan agar Morotai kedepan lebih baik, misalnya, kita lanjutkan Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis, Bantuan RTLH diperbanyak, Jalan Tani kita hot mix, kita tingkatkan ekonomi nelayan dan petani,” jelasnya

Selain itu kata Deny, DG-Qubais juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ASN, tingkatkan Gaji Imam dan Pendeta, Tukang Sapu Jalan, santunan Lansia, Anak Yatim, Ibu Janda, santunan Duka, Menikah dan santunan melahirkan.

Menurutnya, pihaknya telah menghitung APBD Morotai, untuk melanjutkan dan meningkatkan program kerakyatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Kapolsek Sukatani, resmikan Pengukuhan Kepengurusan Pokdar Kamtibmas periode 2024-2029

Usai deklarasi di Taman Kota Daruba, ribuan massa bersama ketua-ketua partai pengusung kemudian melanjutkan perjalanan ke Kantor KPUD Morotai guna mendaftarkan diri DG – Qubais sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morotai.
(Endi/red)