Harmoni Damai Sertai Pemilukada Sulteng

oleh

Palu Sulawesi Tengah, wartaterkini.news–Berangkat dari kesiapan seluruh parlemen Politis Partai yang menjadi nahkoda sejumlah Pasangan Calon Kandidat, mulai dari provinsi sampai kebupaten di Sentaro Republik Indonesia. Telah Menjadi topik trendi bahasan di setiap tempat baik dilingkungan masyarakat maupun kalangan elit politik.

Dilingkungan masyarakat
Praktek politis praktis pun jadi dasar penguatan setiap pendukung Paslon bahkan tak tanggung tanggung doktrin dramatispun menjadi jurus pamungkas dalam mengambil langkah promosi kepada setiap yang diusung.

Sementara yang menjadi penyelenggara
perjalanan kriteria dan tata cara pelaksanaan pencoblosan baik terhadap panitia pemilu maupun masyarakat telah mulai berjalan hingga saat ini tinggal menunggu keputusan dari KPU untuk segera menetapkan jadual penempatan TPS dan mekanisme pengamanan.

Baca Juga :  Sumsel akan Aplikasikan Big Data untuk Sistem Data Statistik Terintegrasi

“Situasi keamanan dan bentuk konsep damai dalam pelaksanaan pemilu tentu bukan hanya dari lingkup kepolisian TNI namun dari semua kalangan”,ungkap Duta wanita perdamaian Dunia. Hj Nurbaya, ketika ditemui disekretariat perdamaian dunia yang berada dijalan Karaja lembah.

Bulan ini insyaallah bersama tim work akan berencana membuat kegiatan pertemuan inti dalam pertemuan itu akan melahirkan konsep damai. “Untuk lebih jelasnya nanti akan disampaikan pada hari pelaksanaan pertemuan”,tutur Nurbaya mengakhiri penjelasanya.

Baca Juga :  HD : PWI Sumsel Harus Berkontribusi Dalam Pembangun Di Sumsel

Searah persiapan pemilu kada khususnya panitia pelaksana Pemilu yang berada di provinsi Sulawesi tengah, nampak serius dan ketat berjalan sesuai mekanisme aturan yang telah ditetapkan.

Berikut dari sisi lain yang bukan parlemen politik mengambil langkah strategis dan perlu saluti. Tim works Perdamaian Dunia yang telah terbentuk di propinsi Sulawesi Tengah dalam waktu dekat akan melibatkan unsur terkait pemilukada guna melakukan temu muka gelar pendapat yang menyimpulkan kesamaan persepsi yang mengarah pada keharmonisan dalam proses pemilu.

Baca Juga :  Polisi Lakukan pengawalan Ketat Logistik Pilkada Touna 2020

Djuyoto telah memberikan kesempatan kepada tim work perdamaian Sulteng dan duta wanita perdamaian dunia Hj Nurbaya segera menyiapkan konsep jadual kesiapan menggelar aksi Harmoni damai Sulteng yang melibatkan unsur terkait.

Aba Noval salah seorang anggota tim work menjelaskan benar dalam waktu dekat tim akan melakukan pertemuan dengar unsur terkait penyelenggara pemilu bila perlu para sejumlah Paslon.

“Hal itu dimaksudkan guna menciptakan suasana damai dalam pemilu kada”,jelasnya. (Del/Red)

Print Friendly, PDF & Email