Hari Ketiga OPC 2024 Polresta Magelang, 861 Pelanggar Terekam Kamera ETLE

Dalam Operasi Patuh Candi 2024, Polresta Magelang melaksanakan Ramp Check kendaraan angkutan umum dan Pemeriksaan Kesehatan awak bus di Terminal Muntilan, Rabu (17/07/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024, Polresta Magelang berhasil mendapati sejumlah pelanggar lalulintas. Tercatat sebanyak 861 pelanggaran yang terekam kamera ETLE, dan tindakan teguran diberikan kepada 333 pelanggar, Rabu (17/07/2024).

Dilaporkan juga, hari ini Satlantas dan Sidokkes Polresta Magelang melaksanakan Ramp Check kendaraan angkutan umum dan Pemeriksaan Kesehatan awak bus di Terminal Muntilan. Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka Operasi Patuh Candi (OPC) 2024 tingkat Polresta Magelang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO Satlantas Polresta Magelang, Kanit Kamsel Satlantas Polresta Magelang, Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang. Serta anggota Satlantas dan Sidokkes Polresta Magelang.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H. menjelaskan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Ramp Check bus bersama instansi terkait.

“Kegiatan ini guna memastikan kondisi bus dan perlengkapan yang ada di dalam bus. Kemudian Satlantas Polresta Magelang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang melaksanakan Ramp Check kelayakan armada bus dan kru bus,” jelas Kompol Agus.

Baca Juga :   Peduli Banjir, PT TBP Salurkan Bantuan 200 Paket Sembako

Selain itu, Petugas juga memberikan imbauan kepada kru bus agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang. Serta patuh dan taat terhadap peraturan dan rambu lalu lintas.

“Petugas juga mengecek dan kontrol kelengkapan surat-surat berkendara dan kelengkapan safety yang ada di dalam bus. Juga memastikan kelayakan operasional bus,” pungkasnya. (Atik/Red)

Penulis: AtikEditor: Redaksi