Hari Ketiga Latihan Praja Bakti, Taruna Akmil Selesaikan Sejumlah Kegiatan Fisik

Para Taruna Akmil peserta Latihan Praja Bakti menyelesaikan pekerjaan pengecoran jalan desa di Temanggung, Rabu (23/11/2022). (foto: Penhumas Akmil/Narwan WT)

Temanggung Jateng, wartaterkini.newsRangkaian kegiatan Latihan Praja Bakti TP 2022/2023 di hari ketiga di Temanggung para Taruna Akademi Militer melaksanakan kegiatan fisik berupa peyelesaian pengecoran jalan desa, perbaikan saluran air. Juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bintahwil, silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat, Rabu (23/11/2022).

Danyontar Tingkat II/Dewasa Mentar Akmil Letkol Inf Hermanto selaku Komandan Latihan menyampaikan seluruh sasaran sudah hampir selesai, sudah mencapai 90 persen tinggal finishing.

“Kami bahu membahu Taruna bersama masyarakat setempat menyelesaikan program yang sudah dilaksanakan. Diharapkan pada saat ditutup latihan program sudah selesai 100 persen,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gara-Gara Hak Angket, Ribuan Massa Demo DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

Lebih lanjut Danyontar menyampaikan Kompi Latihan A melanjutkan pembukaan jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter di Dusun Branti, Desa/Kecamatan Kandangan, pengecatan MCK Umum. Serta normalisasi saluran air sepanjang 100 meter di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kandangan.

Selanjutnya Kompi Latihan B melanjutkan pembuatan saluran air (gorong-gorong) panjang 7 meter lebar 1 meter di Dusun Rowoseneng, Desa Ngemplak, penimbunan tanah saluran irigasi 400 meter di Dusun Klodran, Desa Ngemplak, Kecamatan Kandangan.

Baca Juga :  KPK Ajak Masyarakat Awasi LHKPN

“Untuk Kompi Latihan C melaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 150 meter dan lebar 4 meter di Dusun Noroyagen, Desa Gandulan, pengecoran jalan usaha tani sepanjang 150 meter dengan lebar 2,5 meter di Dusun Mlondang, Desa Gandon, Kecamatan Kaloran,” lanjutnya.

Serta Kompi Laithan D, lanjut Danyontar, di hari ketiga pengecoran jalan usaha tani 150 meter lebar 1,5 meter di Dusun Pencarkandangan, Desa Tempuran dan pemasangan pipa air bersih sepanjang 150 meter di Dusun Janggleng, Desa Tlogowungu, Kecamatan Kaloran.

Baca Juga :  Pengurus Ranting Bulangan Haji Sambut Bulan Maulid Dengan Pengajian Lailatul Ijtima

Juga seluruh Kompi Latihan melaksanakan kegiatan non fisik yang mencakup Komsos (Komunikasi Sosial) dan Bintahwil (Pembinaan Ketahanan Wilayah) masyarakat sekitar baik di Kecamatan Kaloran maupun di Kecamatan Kandangan.

“Diharapkan melalui Latihan Praja Bakti ini para Taruna mempunyai bekal pengetahuan tentang teritorial dan aplikasinya. Sehingga dapat menjadi bekal dalam bertugas nantinya,” harap Danyontar Letkol Inf Hermanto. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini