Hari Kedua, KPU Morotai Terima Berkas Pendaftaran Paslon Rusli – Rio

Foto Rusli – Rio usai mendaftar di Kantor KPU Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai kembali menerima berkas Pendaftaran yang kedua, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rusli Sibua – Rio C. Pawane.

Amatan media, rabu (28/08/2024) sebelum memasuki Kantor KPU Morotai dan memberikan berkas pendaftaran, Paslon Rusli – Rio diarahkan untuk melakukan registrasi di meja registrasi yang tersedia di depan Kantor KPU Morotai.

Selanjutnya Paslon Bupati ini kemudian masuk ke Kantor KPU guna menyerahkan berkas pendaftaran diikuti oleh masing-masing Ketua dan Sekretaris Partai Pendukung.

Setelah sesi pendaftaran, Ketua KPU Morotai, Kubais Kuto mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momentum yang sangat penting dalam sistem Demokrasi Indonesia.

Lanjut Kubais, Pilkada juga memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang akan memimpin dan mengarahkan pembangunan dan wilayahnya masing-masing.

“Proses pendaftaran bakal Calon ini adalah langkah awal dari rangkaian demokrasi yang panjang,” tuturnya

Baca Juga :   Sat Samapta Polresta Magelang Gelar Razia Miras Sasar 4 Lokasi

Menurut Kubais, Pilkada juga adalah momentum yang penting bagi kita semua, untuk memastikan bahwa proses Pilkada Morotai berjalan dengan jujur, adil dan transparan.

“Kita semua memiliki tanggungjawab untuk menjaga integritas pemilihan agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu mengembangkan Amanah rakyat,” pungkasnya
(Endi/red)