banner 728x250

Harga Sembako Naik, Warga di OKU Selatan Tetap Padati Pasar Tradisional

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Menjelang hari pertama puasa yang diperkirakan oleh pemerintah jatuh pada 12 Maret 2024 kondisi pasar tradisional Saka Selabung terpantau mulai ramai oleh para pengunjung yang terus berdatangan. Senin (11/03/2024)

Meskipun harga sejumlah bahan pokok makanan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun hal itu tidak berpengaruh, ratusan masyarakat masih terus memadati pasar berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pangan menyambut bulan suci ramadhan.

Hasil pantauan media ini di lapangan, terlihat jelas para pengunjung pasar, ramai belanja kebutuhan seperti, telur ayam, ikan, daging, bumbu dapur dan sayur mayur.

Ramainya pengunjung tentu saja memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang, terutama pedagang lauk pauk, sayur mayur dan sembako.

Nike, salah satu pedagang ikan dan ayam di pasar tradisional Saka Selabung mengaku, pengunjung pasar pada hari ini, berbeda dengan hari biasanya.

“Hari ini, para pengunjung pasar luar biasa ramai, berbeda dengan hari-hari biasa,” jelasnya

Baca Juga :   Pemdes Bari dan PKM Gelar Aksi Bersih Sampah dan Penaburan Obat ABT di Pasar

Dikatakannya juga, jika hari bias, ia hanya mampu menghabiskan ikan dan ayam sekitar 50-60 kilo per hari. Namun berbeda dengan hari ini yang mencapai tiga kuintal.

“Kalau hari biasa, dagangan saya hanya terjual 50 sampai 60 kilo, untuk hari ini Alhamdulillah habis tiga kuintal (Pikul-Red). Hari ini ramai seperti lebaran tahun lalu,” tandasnya (Red)